banner 325x300

Yayasan Heka Leka Gelar Festival Pendidikan Aboru

  • Bagikan
Yayasan Heka Leka Gelar Festival Pendidikan Aboru

Maluku Tengah, Aboru – Yayasan Heka Leka yang bergerak dibidang Peduli Pendidikan Anak Maluku mengadakan Festival Pendidikan Aboru dengan mengakat tema Pendidikan sebagai gerakan untuk membangun masa depan Aboru yang diikuti puluhan siswa dan guru di negeri Aboru.

Festival Pendidikan Aboru yang diselenggarakan dari tanggal 23 sampai 24 April 2021 bertempat di negeri Aboru dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Aboru lewat berbagai kelas kreatif untuk guru dan siswa.

Tujuan utama dari penyelenggaraan kegiatan Festival Pendidikan Aboru adalah memotovasi guru dan generasi muda Aboru, akan pentingnya meningkatkan diri untuk dapat membangun negeri selain itu juga kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan kemampuan siswa dan guru dalam berpikir kritis, kreatif dan literiasi teknologi.

Peserta yang di libatkan dalam kegiatan tersebut adalah para guru SMP dan SMA, serta siswa SD, SMP dan SMA, di negeri Aboru dan sekitarnya yang berlangsung selama dua hari berturut-turut dari tanggal 23 hingga 24 April 2021.

Pendiri sekaligus selaku ketua yayasan Heka Leka Maluku, Stanley Ferdinandus kepada tim DMS Media Group, berharap seluruh rangkaian kegiatan yang baru saja dilakukan bagi siswa dan para guru di negeri Aboru, dapat memberikan penyemangat dan motivasi untuk terus mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki.

Apresiasi juga diberikan kepada siswa dan para guru yang begitu semangat dan antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan acara, diakuinya semangat yang ditunjukan oleh para siswa dirasa cukup besar untuk mengikuti seluruh kegiatan yang dilaksanakan.

Dirinya berharap kedepannya akan ada mucul berbagai kegiatan yang dilakukan oleh pihak lain guna membantu mengembangkan pola dan wawasan serta skill bagi warga terutama siswa SD,SMP hingga SMU yang ada di negeri Aboru.

“Pengalaman selama di Aboru kami menemukan bahwa anak – anak Aboru begitu luar biasa mempunyai semangat belajar yang tinggi, mereka cerdas – cerdas, mereka sangat antusias dan juga mereka sangat kuat – kuat karena sempat kemarin kita berenang, bersepeda dan juga beraktifitas olah raga bersama dan di situ di lihat ada harapan besar bagi anak – anak di Aboru , untuk itu dari beta secara pribadi dan juga Heka Leka harapanya bahwa semoga festival pendidikan Aboru kemarin bukan sesuatu yang terakhir tapi itu juga menjadi langkah – langkah baru sehingga lebih banyak lagi basudara, teman – teman di mana saja bisa mau berkabolerasi dengan ade – ade dan guru – guru yang ada di Aboru” Ujarnya.

Adapun beberapa kegiatan yang diadakan pada acara festival pendidikan Aboru diantaranya pada hari pertama siswa belajar skill membuat video pendek, sekaligus mengedit video, kelas pengenalan diri, “Beta Aboru, Beta bisa” membantu siswa mengetahui potensi yang dimiliki, serta mengajarkan cara mengatur stategis dalam menggapai cita-cita.

Untuk kegiatan kelas creative thinking, diharapkan siswa dapat mengembangkan pemikiran kreatif sehingga mampu membuat karya dari alam,  critical thinking class,  siswa dapat mengembangkan pemikiran kritis, kreatif untuk mengatasi tantangan atau masalah yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari dan Literacy class : ekspresikan diri lewat tulisan, dimana setiap siswa belajar mengenal diri, potensi dan keluarganya serta belajar untuk mengekspersiakan diri lewat tulisan dengan cara yang tepat.

Sementara pada hari kedua kegiatan festival pendidikan Aboru diadakan belajar skill membuat video pendek, kelas coding : Bermain dengan logika ( Literasi Teknologi), inovasi pembelajaran dengan google workspace for education dan outdoor activity.

Seluruh kegiatan acara yang dilaksankan dalam Festival Pendidikan Aboru, dibawakan langsung oleh para pemeteri yang mempunyai skill dan kemampuan keilmuan pada bidangnya masing-masing untuk dibagikan kepada siswa mulai tingkat SD,SMP dan SMA yang ada di negeri Aboru.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *