Rekomendasi Destinasi Wisata Maluku Seru dan Menarik di Masa Pandemi Covid-19

  • Bagikan
Wisata Maluku
Sumber: instagram.com/pejalansingle

Matamaluku.com – Berlibur menjadi salah satu hal yang menyenangkan bagi sebagian besar orang untuk sekadar melepaskan penat dari banyaknya pekerjaan sehari – hari. Nah, mengunjungi beberapa tempat wisata Maluku sepertinya dapat dijadikan sebagai list destinasi wisata yang seru dan menarik bersama anggota keluarga. Bagi Anda yang ingin berlibur ke daerah yang terkenal akan hasil rempah – rempahnya ini, bisa menyimak beberapa rekomendasi wisata berikut.

Alasan pulau Maluku cocok sebagai destinasi wisata

Memilih destinasi wisata di Maluku merupakan pilihan paling tepat bagi Anda dan keluarga yang menyukai traveling di tempat – tempat seru. Apalagi, salah satu wilayah di Indonesia ini menyimpan segudang keindahan alam yang begitu mengagumkan yang sayang untuk  Anda lewatkan. Berikut ini ada beberapa alasan mengapa Maluku cocok sebagai destinasi wisata seru untuk liburan bersama keluarga tercinta.

  • Menjadi pulau yang terkenal dengan hasil rempah – rempah

Terbukti sejak zaman dahulu, pulau di Indonesia ini menjadi incaran negara – negara asing karena menyimpan banyak rempah – rempah yang berkualitas.

  • Mendapat julukan Maldives-nya Indonesia

Banyak orang yang menyebut Pantai Ora di Maluku sebagai Maldives-nya Indonesia. Hal ini lantaran keindahan alamnya yang begitu indah dan air lautnya yang tampak bersih.

  • Terkenal dengan makanan Papeda

Tidak hanya kaya akan rempah – rempahnya, Maluku juga terkenal dengan makanan Papeda yang begitu khas di daerah tersebut. Makanan ini umumnya merupakan bubur sagu yang bercita khas wilayah Maluku.

  • Menyediakan berbagai macam kopi khas Maluku

Dari sekian banyaknya kopi yang di Indonesia, Maluku juga terkenal akan berbagai macam kopi mulai dari Rarobang sampai Sibu – sibu. Keunikan dari kopi khas Maluku ini terletak pada cara pembuatannya yang memadukan berbagai kreasi untuk menghasilkan cita rasa khas.

  • Dapat bergaul dengan orang – orang Maluku

Tak banyak orang yang mengetahui bahwa wilayah ini memiliki 130 bahasa yang sering masyarakat sekitar gunakan untuk berkomunikasi. Hal ini terbilang wajar mengingat kepulauan ini merupakan tempat pemberhentian dan pertukaran jual beli. Bahkan, wilayah ini juga terdapat berbagai ornag dari berbagai belahan dunia.

Tips sebelum berlibur ke wisata Maluku

Bagi Anda yang tertarik menjadikan Maluku sebagai destinasi wisata, sebaiknya menyimak beberapa tips berikut agar liburan semakin seru dan menyenangkan.

  • Lakukan pemesanan tiket jauh – jauh hari

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk bisa pergi berlibur ke Maluku adalah dengan memesan tiket jauh – jauh hari. Adapun tujuan dari pemesanan tiket lebih awal ini adalah untuk menghindari mahalnya tiket yang Anda pesan mendadak. Baru setelah itu, Anda bisa memilih jadwal penerbangan dan maskapai penerbangan sesuai keinginan.

  • Mencari informasi soal penginapan

Untuk menghindari kebingungan saat sudah sampai di tempat tujuan, Anda sebaiknya mencari informasi terlebih dahulu mengenai tempat penginapan. Dalam hal ini, Anda bisa mencari di kolom pencarian mengenai tempat – tempat penginapan yang cocok di untuk berlibur nanti. Bahkan, Anda juga bisa mempertimbangkan penawaran harga dari tempat penginapan tersebut.

  • Mencari rekomendasi tempat – tempat wisata seru di Maluku

Umumnya, Maluku menawarkan berbagai tempat wisata yang seru dan menyenangkan bagi para wisatawan sesuai keinginan. Baik itu wisata gua, gunung, pantai, wisata sejarah dan lain – lain. Keuntungan mencari rekomendasi tempat – tempat wisata lebih awal dapat meminimalkan waktu yang terbuang saat tiba di tempat tujuan.

  • Membawa perlengkapan sesuai kebutuhan

Perlengkapan menjadi hal yang paling penting untuk Anda perhatikan ketika berlibur bersama keluarga. Jika Anda berniat ingin berlibur di pantai yang memang terpapar langsung dengan sinar matahari, ada baiknya membawa sunblock cream. Selain itu, Anda juga wajib membawa air mineral agar memudahkan ketika kondisi sedang haus sewaktu – waktu.

  • Mengenali budaya daerah setempat

Hal yang tak kalah penting untuk Anda lakukan sebelum pergi ke Maluku, yakni mengenali budaya daerah setempat. Dengan demikian, maka dapat meminimalkan terjadinya tindakan yang justru terlihat aneh dan tidak sopan. Selain itu, Anda juga bisa mencari informasi mengenai makanan khas daerah setempat untuk uji coba makanan kuliner liburan.

tempat wisata maluku
Sumber: cdn-brilio-net.akamaized.net

Rekomendasi wisata Maluku di masa pandemi Covid-19

Di masa pandemi ini, banyak orang memilih berlibur ke tempat yang aman dan terhindar dari kerumunan untuk menekan penularan virus. Nah, Maluku bisa Anda jadikan sebagai destinasi wisata yang aman dan menyenangkan untuk berlibur bersama keluarga. Berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata unik dan menarik di masa pandemi Covid-19 di Maluku.

  • Pantai Ora

Terkenal dengan julukan Maldives-nya Indonesia, menjadikan pantai yang terletak di Pulau Seram ini layak sebagai pilihan destinasi wisata menarik. Dengan air laut yang jernih dan pasir putih bersih, cocok untuk liburan sepasang muda yang berniat untuk bulan madu. Tak hanya itu, pantai ini juga cocok untuk kegiatan snorkeling dan diving bagi para pencinta keindahan bawah laut.

  • Pemandian Air Panas Hatuasa

Menghadirkan kesan alami dan asri, membuat pemandian air panas ini cocok Anda nikmati untuk menghilangkan sedikit rasa penat sehari – hari. Dengan sensasi kepulan asap air panas yang berasal dari kolam, membuat wisata di alamat Salahtahu, Maluku ini kian diminati wisatawan. Bahkan, air kolam ini juga dapat meredakan pegal – pegal pada tubuh dan lain – lain.

  • Pulau Nusa Pombo

Memiliki ekosistem dan hayati yang tinggi, membuat salah satu destinasi wisata Maluku ini cocok untuk melakukan berbagai aktivitas alam. Di antaranya seperti diving, tracking, snorkeling, memancing dan lain – lain. Bahkan, mata juga akan terpukau dengan keindahan alam yang begitu asri dan indah.

  • Gunung Binaia

Bagi Anda yang hobi mendaki gunung, tidak ada salahnya mengunjungi wisata di Gunung Binaia yang menjadi gunung tertinggi se-provinsi Maluku. Di tempat ini, Anda akan melihat berbagai keindahan alam yang mampu menghipnotis mata. Bahkan, di sekitar gunung juga terdapat tempat penginapan yang bisa Anda pilih sesuai keinginan.

  • Batu Layar

Merupakan destinasi wisata yang menghadirkan susunan batu karang berbentuk seperti layar kapal sangat besar di pinggir jalan. Tak heran jika banyak orang menjadikan tempat ini sebagai background foto yang Instagramable.

  • Danau Tebing Makariki

Keindahan tebing tinggi, birunya air dan sungai dingin, membuat Danau Tebing Makariki ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Berada di lokasi yang tak jauh dengan Gunung Binaia, membuat destinasi ini dikenal sebagai surga yang tersembunyi. Hal ini karena akses menuju ke lokasi yang sulit dan terbilang terpencil, meskipun menghadirkan keindahan alam yang mengangumkan.

  • Teluk Ambon

Teluk Ambon mampu membuat para wisatawan terpesona akan keindahan alamnya yang begitu asri dan alami. Bahkan wisatawan dapat melakukan berbagai kegiatan seperti diving, memancing, sailing, berswafoto dan lain – lain dengan seru dan tentunya mengasyikkan. Tak heran jika Teluk Ambon yang juga menyediakan restoran ini cocok sebagai wisata Maluku yang seru bagi liburan keluarga.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *