Wawali Lantik Dua Kepala Dinas Dan 18 Pejabat Administrator

  • Bagikan
Pejabat Administrator

Ambon – Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler melantik dua jabatan pimpinan tinggi Pratama dilingkup Pemerintah Kota Ambon bersama 18 pejabat administrator pada Rabu 17/11/2021 di ruang vilisinggen  Balai kota Ambon .

Pelantikan berdasarkan surat keputusan Walikota Ambon nomor 710 dan 711 tahun 2021, yakni Ferdinand Tasso sebagai kepala dinas Pendidikan kota Ambon yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Pemkot.

Sementara, Alfredo Hehamahua yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas (Sekdis) merangkap Plt, akhirnya secara defenitif menjadi kepala dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (LHP) Kota Ambon.

Wakil wali kota Syarif Hadler mengatakan, pelantikan ini merupakan peristiwa biasa yang terjadi di lingkungan pemerintahan, sebagai salah sartu bentuk dari penyehatan dan penyegaran kerja dilingkungan pemerintah kota Ambon.

Selain melakukan pelantikan dua kepala dinas, wakil walikota, pada waktu yang sama melaksanakan pelantikan jabatan eselon II dan III, dimana semua yang dilantik ini sebelumnya telah melalui proses pertimbangan Baperjakat, serta assessment, penulisan dan pendalaman makalah khusus untuk Kadis Pendidikan dan LHP.

Wawali memastikan pelantikan dua kepala dinas bersama sejumlah pejabat pada esalon II dan III telah memenuhi ketentuan dan aturan, Dirinya berharap pejabat yang dilantik dapat bekerja sungguh-sungguhsesuai sumpah dan janji serta komitmen serta  utamakan profesionalisme pekerjaan.

Selain kedua jabatan pimpinan tinggi Pratama itu,  18 pejabat administrator dilingkup Pemkot Ambon, yang juga ikut di lantik diantaranya  Sely Kalahatu yang sebelumnya Kepala Bidang di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengganti Ferdinand Tasso selaku Kabag Ortala.

Agustinus Pattikawa Lurah Waihoka, kini dipercayakan menjadi Camat Leitimur Selatan (Leitsel), Viviana Siegers Kepala Bidang di Dinas Koperasi dan UKM , naik  selaku Sekretaris Dinas pada dinas tersebut.

Herman Tetelepta  Sekdis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) dirolling ke DP3AMD juga sebagai Sekdis. Selanjutnya Alex Hursepuny, Kepala Bidang di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), kini didapuk selaku Sekdis PRKP , dan  Alfredo Hehamahua selaku Sekdis LHP, diisi Muhammad Abdul Azis yang sebelumnya Kabid Penanggulangan Bencana di BPBD Kota Ambon. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *