Warga Sirisori Islam Gotong Royong Bangun Tempat Wudhu Masjid Baiturrahman

  • Bagikan
Warga Sirisori Islam Gotong Royong Bangun Tempat Wudhu Masjid Baiturrahman

Maluku Tengah, Saparua – Masyarakat Negeri Sirisori Islam, Kecamatan Saparua Timur bergotong royong melakukan pembuatan tempat wudhu Masjid Baiturrahman.

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh jamaah masjid baik pemuda, orang tua dan anak anak ikut dalam kegiatan tersebut.

Menariknya pembangunan tempat wudhu mendapat dukungan dan bantuan berupa pasir dan batu kerikil dari pemerintah dan warga Negeri Sirisori Sarani (Kristen).

Diketahui Negeri Sirisori Islam maupun Sirisori Sarani adalah dua negeri bersaudara

Ketua panitia pembangunan tempat air wudhu Masjid Baiturrahman Azis Tuhepaly, mengatakan, kegiatan gotong royong dan saling membantu antara negeri satu dengan yang lain sudah menjadi tradisi masyarakat negeri setempat.

Kegiatan gotong royong mencerminkan hidup sepenanggunan ringan sama dijinjing berat sama dipikul. Tradisi seperti ini sangat efisien karena mengirit biaya.

Selain bantuan dari negeri Sirosori Sarani, Azis Tehupaly juga mengapresiasi warga Sirisori Islam dirantau yang turut mensupport secara financial untuk pembangunan salah satu sarana pendukung kegiatan Sholat tersebut.

Dirinya sangat merasa bersyukur, karena meski di tengah Pandemi COVID-19 seperti sekarang masyarakat masih banyak yang peduli tentang pentingnya memelihara dan membangun tempat ibadah

Tuhepaly menambahkan, proses untuk pembuatan tempat wudhu sudah dilakukan bersamaan dengan dimulainya pembangunan Masjid Baiturrahman, namun saat ini baru bisa dilaksanakan.

Diharapkan salah satu fasilitas penunjang sholat ini, pekerjaannya selesai tepat waktu sehingga dapat dimanfaatkan oleh jamaah masjid untuk beribadah.

Tuhepaly juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan bantuan dari semua masyarakat IKASSI serta berharap agar kebersamaan dan toleransi beragama antarwarga Sirisori Islam dan Sirisori Sarani dapat terjalin dengan baik. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *