banner 325x300

Warga Inggris Bisa Percaya Diri Dalam Pemantauan Vaksin COVID-19

  • Bagikan
Warga Inggris Bisa Percaya Diri Dalam Pemantauan Vaksin COVID-19

London – Britons harus yakin bahwa sistem untuk memantau vaksin COVID-19 bekerja mengikuti perubahan saran dalam memberi anak muda suntikan Oxford-AstraZeneca, Sekretaris Kesehatan Matt Hancock mengatakan pada hari Kamis.

“Orang-orang dapat diyakinkan bahwa kami memiliki sistem keamanan kelas tinggi yang dijalankan oleh regulator kelas dunia kami (…) dan kemudian kami benar-benar transparan dengan semua efek samping, tidak peduli seberapa langka mereka seperti ini,” katanya.

Komite penasihat vaksin Inggris mengatakan pada hari Rabu bahwa alternatif untuk vaksin Oxford-AstraZeneca harus diberikan kepada anak-anak di bawah usia 30-an jika memungkinkan karena efek samping penggumpalan darah di otak yang “semakin langka”.

Hancock mengatakan pedoman baru tidak akan menunda program vaksinasi Inggris karena alternatif dari Pfizer dan Moderna akan tersedia untuk kelompok yang terkena dampak.

Inggris bertujuan untuk memberikan dosis pertama vaksin COVID-19 untuk semua orang yang berusia di atas 50 tahun pada pertengahan April dan semua orang dewasa pada akhir Juli.

Hancock mengatakan ada 10,16 juta orang berusia antara 18 hingga 29 tahun, di antaranya 1,6 juta telah mendapatkan dosis pertama vaksin.

“Kami memiliki lebih dari cukup vaksin Pfizer dan Moderna untuk mencakup delapan setengah juta orang yang tersisa,” katanya.

“Kami berada di jalur yang tepat untuk mencapai target yang telah kami tetapkan bahwa kami akan memastikan setiap orang dewasa di Inggris ditawari suntikan pada akhir Juli.”

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *