Warga Gotong-Royong Lakukan Pengecoran Tiang Kabah Masjid Asy Syuhada Pahlawan

  • Bagikan
Warga Gotong-Royong Lakukan Pengecoran Tiang Kabah Masjid Asy Syuhada Pahlawan

Maluku Tengah, Masohi – Pembangunan Masjid Asy Syuhada yang terletak di RT 06 Kelurahan Namaelo, Kota Masohi, terus digenjot pekerjaannya oleh panitia pembangunan Masjid.

Saat ini progress pembangunan telah memasuki pekerjaan pengecoran tiang Ka’bah Masjid. Pekerjaan pengecoran secara gotong royong selain oleh warga setempat, juga dibantu warga dari Negeri Liang, Kecamatan Teluk Elpaputih.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Asy Syuhada Pahlawan, Burhanudin Karapesina mengapresiasi sekaligus berterima kasih atas kehadiran warga Negeri Liang yang ikut membantu warga Namaelo melakukan pengecoran tiang Kabah Masjid yang ditargetkan selesai sebelum Ramadhan tahun depan itu.

Panitia dalam perencanaanya menargetkan pertengahan Oktober mendatang, pekerjaan rangka Kubah  Masjid itu sudah dilakukan.

Karepesina menyebutkan dana pembangunan Masjid Asy Syuhada Pahlawan selain berasal dari pemerintah daerah dan sumbangan umat muslim, tetapi juga dari Klasis GPM Masohi maupun sumbangan dana aspirasi dari anggota DPR-RI asal Maluku Hendrik Haurissa.

Dikatakan Masjid, memiliki fungsi ganda selain sebagai sarana ibadah, masjid sebagai tempat pertemuan umat bermusyawarah bersama, melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan, juga pusat kajian pendidikan dan dakwah untuk membangun  akhlak budi pekerti umat.

Ratusan warga RT 06 Kelurahan Namaelo, mulai dari anak-anak pemuda sampai orang dewasa bahu-membahu bersama gotong royong mengerjakan pengecoran tiang Ka’bah Masjid Asy Syuhada Pahlawan pada Minggu (26/09) pagi. Pelaksanaan pembangunan Masjid tersebut dilakukan secara bertahap sesuai dana yang terkumpul.

Dari kegiatan tersebut tampak nilai gotong-royong masih sangat terjaga, karena selain warga pengerjaan pengecoran juga dibantu warga dari Negeri Liang Kecamatan Teluk Elpaputih.

Bentuk gotong-royong tersebut juga tercermin dari banyaknya bantuan dan sumbangan dari masyarakat berupa dana, barang/material, tenaga, atau dalam bentuk lainnya. Dari kegiatan tersebut diharapkan pembangunan Masjid Asy Syuhada Pahlawan cepat selesai dan dapat berfungsi sebagai tempat ibadah dan dakwah meupun kegiatan keagamaan lainnya.

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Asy Syuhada Pahlawan di RT 06 Kelurahan Namaelo Kota Masohi dilakukan Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua bersama Ketua Majelis Ta’lim Maluku Tengah Amien Ru’ati Tuasikal  pada Jumat 25 Juni 2021.

Panitia pembangunan menargetkan Masjid Asy Syuhada Pahlawan, rampung sebelum Ramadhan tahun 2022 mendatang. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *