Walikota Optimis Kota Ambon Capai 70 Persen Warga Kota yang Divaksin

  • Bagikan
Walikota Optimis Kota Ambon Capai 70 Persen Warga Kota yang Divaksin

Ambon – Walikota Ambon Richard Louhenapessy optimistis vaksinasi di Ambon mencapai target 70 persen. Optimisme tersebut didukung keterlibatan semua pihak terutama para tenaga medis, tim Satgas COVID-19 Kota Ambon, TNI-POLRI bersama warga turut berpartisipasi mensukseskan  kegiatan vaksinasi Pemkot Ambon di berbagai lokasi.

“Berdasarkan data saat ini angka partisipasi warga kota yang mengikuti vaksinasi sampai dengan Sabtu 25 September 2021, telah mencapai 69,1 persen kata Walikota Richard Louhenapessy di Balai Kota Ambon saat memimpin apel pagi,  Senin (27/09)

Richard meyakini pencapain target terpenuhi pada akhir bulan September, dikarenakan juaknya komitmen pemerintah kota Ambon bersama  seluruh stekholder dan tingginya kesadaran warga kota mengikuti vaksinasi.

Pemkot Ambon menargetkan warga kota yang divaksinasi sebanyak 274.000. Saat ini total yang telah dicapai mendekati angka 70 persen. Diharapkan bagi warga yang melaksanakan vaksinasi agar dapat mendatangi gerai vaksinasi di lingkungan tempat tinggal masing-masing atau langsung pada Puskesmas terdekat.

Walapun angka partisipasi warga yang ikut melaksanakan vaksinasi telah mencapai angka 70 persen namun, kata Walikota, kewaspadaan harus tetap dijalankan terkait protokol kesehatan. Harapannya kondisi dan status kota Ambon akan semakin membaik dari zona kuning turun ke zona hijau.

Walikota, juga kembali mengingatkan seluruh pimpinan OPD dan ASN lingkup Pemkot Ambon termasuk juga Raja, Kades, Lurah untuk terus dan tidak bosan melakukan yang terbaik untuk warga termasuk mengingatkan warga tentang pentingnya menerapkan  protokol kesehatan. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *