Walikota Ambon Tegaskan Peningkatan SDM yang Berkualitas Untuk 10 Tahun Ke Depan

  • Bagikan
Walikota Ambon Tegaskan Peningkatan SDM yang Berkualitas Untuk 10 Tahun Ke Depan

Ambon – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) pada lingkup pemerintah kota Ambon harus dapat menyiapkan kemampuan SDM yang handal dan berkualitas, demikian disampaikan walikota Ambon Richard Louhenapessy.

Penegasan ini disampaikan walikota, saat pembukaan kegiatan Manejemen Talenta ASN dan penyampaian tata cara penilaian Mandiri penerapan sistem merit serta pengawasan terhadap jabatan pimpinan tinggi di lingkup pemerintah kota Ambon tahun 2021  bertempat di  salah satu hotel di kota Ambon.

Walikota menjelaskan 10 tahun ke depan Indonesia akan memiliki potensi demografi yang luar biasa karena jumlah penduduk dan potensi prodiktif ada pada kaum milenial. Untuk itu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di berbagai sektor merupakan hal yang perlu di persiapkan sejak saat ini, Dikatakanya pemerintah juga menyadari sungguh  bahwa  SDM yang handal merupakan pelaku utama pengerak pembangunan, olehnya pemerintah memberikan prioritas kepada pembangunan SDM.

Dalam visi lima tahun pemerintahan, Dirinya selaku walikota bersama bersama Sarif Hadler sebagai wakil walikota telah meletakan salah satu visi besar yakni meningkatkan kualitas SDM selama lima tahun ini, untuk menghadapi persaingan kedepan.

Walikota menambahkan jumlah penduduk usia produktif di Indonesia saat ini mencapai 183 juta orang dengan demikian maka begitu banyak potensi SDM yang berlimpah – limpah di Indonesia dan jika tidak diatata dan dikembangkan secara baik akan menjadi bomerang atau ancaman di masa yang akan datang bagi  ASN dilingkup pemerintah kota Ambon.

“Pemerintah menyadari sungguh bahwa SDM atau talenta , merupakan pelaku utama penggerak pembangunan oleh sebab itu pemerintah memberikan prioritas kepada SDM,  dalam edisi kita lima tahun ini kita telah meletakan salah satu visi besar kita adalah meningkatkan kualitas SDM untuk lima tahun ini di kota Ambon, sehingga apapun juga persaingan yang kita laksanakan kunci utama ada pada SDM” Ujarnya.

Lebih lanjut Walikota mengatakan talenta yang di miliki saat ini masih terurai belum terdata dan di dukung ekosistem yang memungkinkan talenta terbaik yang di emban secara berkelanjutan.

Olehnya itu Dirinya mengatakan harus ada suatu sisitem pengelolaan pembinaan yang tertata dan berkelanjutan yang mampu untuk mengidentifikasi, fasilitasi serta memberi  dukungan untuk pengembangan diri talenta yang dimiliki oleh setiap ASN di pemerintah kota Ambon.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *