Walikota Ambon Resmi Canangkan HUT Kota Ambon Ke-446 Tahun

  • Bagikan
Walikota Ambon Resmi Canangkan HUT Kota Ambon Ke-446 Tahun

Ambon – Walikota Ambon Richard Louhenapessy resmi mencanangkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon yang ke 446 Tahun, ditandai dengan pemukulan tifa.

Pencanangan HUT Kota Ambon ke-446 yang berlangsung di lapangan Merdeka, Jumat (27/08) itu,  merupakan perayaan HUT Kota terakhir untuk Walikota Richard Louhenapessy,Wakil Walikota Syarif Hadler dan Sekretaris Kota Ambon A.G Latuheru.

Peringatan HUT yang bakal digelar secara sederhana tahun ini menandai akhir kepemimpinan Richard sebagai Wali Kota Ambon.

Richard-Syarif akan mengahiri masa pengabdian sebagai Walikota-Wakil Walikota, pertengahan tahun 2021, sama halnya dengan Sekretaris  Kota Anthony Latuheru yang akan memasuki masa Purnabhakti sebagai ASN tahun mendatang

Louhenapessy dalam sambutan pencangan mengatakan, walaupun Kota Ambon sudah berumur 446 Tahun dan dapat dikatakan tua, tetapi semangat masyarakat Kota Ambon harus tetap muda. Untuk itu dirinya meminta kepada seluruh ASN untuk terus bekerja.

Walikota mengakui tantangan terbesar yang sedang dihadapi Indonesia lebih khusus Kota Ambon adalah mengendlikan penyebaran COVID-19, olehnya itu kolaborasi antara Pemerintah kota didukung partisipasi masyarakat menjadi kunci sukses menjadikan Ambon Tangguh sejalan tema sentral HUT Kota ke 446 tahun ini.

Ketua Panitia HUT Kota Ambon, yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Joy Reiner Adriaansz mengatakan, kegiatan HUT kali ini secara spesifik menjadi akhir periode kepemimpinan Richard, Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler dan Sekretaris Kota Anthony Gustaf Latuheru.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pencanangan HUT Ke-446 Kota Ambon dengan agenda pekan selebrasi vaksinasi COVID-19 serta Gerakan Membuang Sampah Rumah Tangga – Jumat Pagi Bersihkan Lingkungan (Gempar-Jumpa Berlian).  Selain itu, Barisan Aksi Pemuda Kota Ambon (Barakuda) yang akan dilaksanakan pada 27 Agustus 2021.

Kegiatan lainnya yaitu doa bersama umat Muslim dan Kristen dan aksi  kepedulian sosial ASN, peningkatan inovasi daerah, seminar internasional dan pembelajaran secara online.

Pencanangan HUT Kota ke-446 dirangkai kegiatan selebrasi vaksinasi COVID-19, kampanye dan sosialisasi gerakan membuang  sampah, jumpa berlian serta  pembagian masker gratis untuk warga kota Ambon.

Pemasangan stiker himbuan membuang sampah di pintu mobil angkot dilakukan Walikota Richard, Wakil Walikota Syarif Hadler, Sekot AG Latuheru, Kapolresta Pulau Ambon dan PP Lease AKBP, Leo Surya Nugraha Simatupang juga Dandim 1504/Ambon, Kolonel Dominggus C Soumokil  serta Pimpinan OPD lainnya. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *