Walikota Ambon Optimis Pertumbuhan Ekonomi Mengalami Kenaikan

  • Bagikan
Walikota Ambon Optimis Pertumbuhan Ekonomi Mengalami Kenaikan

Ambon – Walikota Ambon Richard Louhenapessy optimis pertumbuhan ekonomi kota Ambon akan kembali berangsur-angsur pulih dan mengalami kenaikan.

Penegasan ini disampaikan Walikota Ambon Richard Louhenapessy usai memimpin langsung apel bersama dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup pemerintah kota Ambon bertepatan empat tahun masa jabatan selaku walikota pada Senin 24/05/2021 di Tribun lapangan Merdeka kota Ambon.

Walikota bersama dengan wakil walikota dimasa kepemimpinan yang telah memasuki tahun ke empat, seluruh program telah dilaksanakan dan semunaya berjalan dengan baik terutama dalam pengembangan kota Ambon ke arah yang lebih baik dan berkembang, salah satunya pada sektor ekonomi yang sempat meraih tingkat pertumbuhan diatas 5 persen.

Namun akibat kondisi pandemi yang melanda dunia termasuk Indonesia dan kota Ambon, menyebabkan hampir seluruh sektor pembangunan mengalami dampak yang cukup besar, terutama pada sektor ekonomi dimana dari angka 5 persen turun hingga ke 1,1 persen pertumbungan ekonomi di kota Ambon.

Oleh karena itu dimasa kepemimpinannya selaku walikota bersama dengan wakil walikota masuk pada tahun-tahun terakhir, dirinya optimis dengan melihat kondisi dan situasi saat ini, maka kota Ambon secara perlahan akan kembali bangkit untuk melakukan pemulihan dalam berbagai sektor pembangunan yang ada dan hal itu telah dilakukan dengan menata secara baik seluruh SKPD pada lingkup pemerintah kota Ambon sehingga mampu melaksanakan tugas secara maksimal sesuai tupoksi masing-masing.

Selaku walikota dirinya memastikan bahwa diakhir masa kepemimpinannya bersama dengan wakil walikota akan tetap dengan semangat yang sama sejak awal tanpa kendor sedikitpun, komitmen ini kata Louhenapessy akan tetap dilakukan untuk memastikan seluruh sistem yang telah dibangun tetap berjalan sesuai aturan dan mekanisme di kota Ambon.

“Hampir rata – rata semua program kita jalan karena kondisi dan situasi lalu dia fluktuatif, contoh itu pertumbuhan ekonomi, bayangkan dia turun dari 5 koma menjadi 1 koma, nah ini kita upayakan paling tidak dia naik lagi kan pertumbuhan ekonomi kita sempat dapat 5 ini di turun jadi 1 koma sekian itu , kalau dia naik lagi itu berdampak bagi masyarakat” Ujarnya

Ucapan terima kasih juga disampaikan dirinya selaku walikota kepada seluruh ASN, termasuk juga warga kota Ambon bersama insan Pers yang telah memberikan dukungan atas tugas-tuags dirinya selaku walikota bersama wakil walikota selama masa kepemimpinan yang telah memasuki tahun ke empat di kota Ambon. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *