Walikota Ambon Lantik Anggota Saniri Negeri Latuhalat dan Pengganti Anggota Saniri Negeri Laha

  • Bagikan
Walikota Ambon Lantik Anggota Saniri Negeri Latuhalat dan Pengganti Anggota Saniri Negeri Laha

Ambon – Walikota Ambon Richard louhenapessy melantik Anggota Saniri Negeri Latuhalat 2021 – 2027 dan pengganti antar waktu anggota saniri negeri Laha sisa masa bakti 2017 – 2023 di Balai kota Ambon.

Dalam sambutanya di depan saniri negeri Latuhalat dan saniri negeri Laha yang di lantik di Balai Kota Ambon Jumat 30/04/2021, walikota mengatakan kegiatan pelantikan saniri negeri  ini sangat penting untuk tetap mendinamisir seluruh aktivitas pelayanan pemerintahan di tingkat negeri sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dirinya menjelaskan telah  mengetahui persis seluruh anggota saniri negeri dimana mereka telah memiliki banyak pengalaman dan mengetahui tentang tugas dan tanggungjawab yang akan mereka lakukan kedepanya, mengingat para saniri negeri diangkat dan mempunyai tanggungjawab kepada pemerintah kota Ambon melalui camat diwilayah negeri masing-masing.

Olehnya itu walikota meminta untuk selalu menjaga  semangat kemitraan, antara Saniri, Raja, tokoh masyarakat dan juga tokoh Agama, dalam menghadapi segala tantangan kedepan. Jika terjadi perdebatan akibat perbedaan pendapat maka akan memberikan dampak bagi generasi yang akan datang.

Untuk itu kerjasama perlu dibangun dan tinggalkan seluruh kepentingan- kepentingan pribadi, demi bersama membangun desa dan negeri, sehingga SDM generasi milenial yang menjadi tanggungjawab bersama ke depanya akan lebih baik.

“Saya tahu persis anggota saniri negeri sudah mempunyai pengalaman tentang tugas dan tanggungjawab, saniri ini memiliki kedudukan yang sederajat dengan raja, kalau di desa itu ada perwakilanya dengan kepala desa tetapi saniri ini mempunyai kedudukan yang sama dan sederajat dengan raja, karna baik raja maupun saniri di angkat untuk bertanggungjawab kepada walikota melalui camat, oleh karena itu semangat kemitraan ini harus perlu di jaga” Ujarnya.

Walikota juga meminta kepada anggota Saniri negeri Latuhalat yang baru di lantik ini untuk segera menyelesaikan persoalan mata rumah parenta  di negeri mereka  sehingga dalam waktu dekat dapat menetapkan raja defenitif  untuk selanjutnya dapat di lantik. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *