Walikota Ambon: Kemacetan Salah Satu Indikator Kemajuan Kota

  • Bagikan
Walikota Ambon

Ambon – Walikota Ambon Richard Louhenapessy menilai terjadinya kemacetan pada beberapa rusa jalan sekarang ini dalam wilayah kota Ambon,  merupakan salah satu  indikasi bahwa adanya  perkembangan  pertumbuhan ekonomi dan perkembangan satu wilayah kota yang semakin berkembang.

Hal tersebut disampaikanya saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan terkait pemberlakuan parkir per jam pada ruas jalan strategis dan kenaikan tarif parkir di Balai kota  Ambon, Senin 17/05/2021, Ia  menjelaskan dengan adanya kemacetan pada beberapa ruas jalan di kota Ambon, hal tersebut  mengindikasi bahwa pertumbuhan ekonomi dan kota ini semakin berkembang.

Dirinya mencontohkan salah satu kota yang mulai berkembang tentunya dilihat dari beberapa segi dan aspek yang terjadi pada wilayah itu sendiri termasuk salah satunya terjadi kemacetan, ini  menunjukan bahwa kota tersebut akan terlihat maju dan berkembang.

Untuk itu kota Ambon yang saat ini  terlihat sering terjadi kemacetan pada ruas – ruas jalan utama, walaupun dinilai sangat meresahkan warga yang melintas baik yang mengunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan  roda empat  merasa tidak menyenangkan, namun hal itu tidak dapat dihindari bahwa kota Ambon saat ini sedang berkembang dari berbagai segi termasuk perkembangan pertumbuhan ekonomi kota Ambon lewat pertambahan jumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Terus terang selaku walikota saya juga bersyukur karena macet, kenapa itu indikasi bahwa pertumbuhan ekonomi di kota ini semakin berkembang, kalau misalnya salah satu indikator kota ini dia maju dan  berkembang itu macet, Ambon berkembang begitu luar biasa dan kalau macet ya itu , memang indikatornya begitu” Ujarnya.

Lebih lanjut walikota menambahkan jika terjadi macet yang meresahkan warga akan tetapi seluruh angkutan umum menggunakan pendingin, warga pengguna tidak merasakan gerah ini tidak akan menjadi masalah serius.

Olehnya itu persoalan kemacetan yang sering terjadi pada jam – jam tertentu pada beberapa ruas jalan di kota ini,  Dinas perhubungan (Dishub) kota Ambon lewat Kadis Perhubungan telah melakukan kajian – kajian tentang permasalahan dan cara – cara mengatasinya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *