Walikota Ambon Beri Apresiasi dan Penghargaan Bagi Relawan COVID-19

  • Bagikan
Walikota Ambon Beri Apresiasi dan Penghargaan Bagi Relawan COVID-19

Ambon – Walikota Ambon Richard Louhenapessy atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam momentum HUT memberikan apresiasi dan penghargaan bagi para pihak yang dinilai berjasa bagi kota ini.

Apresiasi dan penghargaan yang diberikan berupa piagam yang ditandatangani oleh Walikota dan juga Gubernur Maluku kepada 1.608  garda terdepan penanganan COVID-19 di Kota Ambon.

Penyerahahan pengharagaan diterima secara simbolis oleh 69 orang penerima yang selama ini berjibaku membantu pemerintah kota Ambon memutus rantai penyebaran COVID-19 di kota Ambon.

Piagam Penghargaan yang di berikan atas bantuan, dukungan, dedikasi, pengabdian, selaku pekerja pada bidang kesehatan maupun masyarakat termasuk pihak rumah sakit TNI-POLRI serta pihak – pihak lain yang bekerja untuk menguburkan jenazah COVID-19 selama pandemi COVID-19 mewabah di kota Ambon.

“Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang berjasa sekaligus untuk kota menyongsong  HUT kota Ambon pada tanggal 07 September mendatang” kata Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, di aula RSUP. Dr.Leimena, Rabu (01/9) .

Dikatakan, jumlah penerima piagam penghargaan mencapai 1.608 orang yang terdiri dari Tenaga Kesehatan, Anggota Satgas COVID-19 tingkat Provinsi, Kota, Desa/Negeri dan Kelurahan, aparat TNI-POLRI, Manajemen Rumah Sakit, Rumah Sakit Lapangan, Instansi Pemerintah, Perusahaan Swasta, Pelaku usaha, Tim Pemakaman dan Pemulasaran Jenazah hingga Relawan yang terlibat dalam penanganan COVID-19 di kota Ambon.

“Semua orang yang berjasa dalam penanganan COVID-19 diberikan penghargaan dalam momentum HUT Kota Tahun ini,” jelasnya.

Disebutkan, penghargaan yang diberikan tidaklah sebanding dengan pengorbanan para pejuang kemanusiaan dalam penanganan dan upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di kota Ambon, namun dapat menjadi bukti dan kebangaan kepada anak cucu nantinya bahwa orang tua mereka pernah berjuang sebagai garda terdepan melawan COVID-19.

“Tentunya piagam penghargaan diberikan diiringi doa dan harapan tingkat penyebaran COVID-19 turun di Kota Ambon” pungkasnya

Ditempat yang Sama Dandim 1504 Pulau Ambon dan PP Lease Dominggus CA Soumokil penerima piagam penghargaan saat di wawancarai wartawan mengatakan, dengan di berikanya penghargaan ini tentunya untuk mengedukasikan seluruh prajurit yang bertugas di lapangan dalam mengendalikan COVID-19 di wilayah kota Ambon .

Dirinya juga berterimakasih kepada pemerintah provinsi dan kota Ambon karena telah memberikan piagam ini. Terima kasih juga disampikan kepada seluruh prajurit yang bertugas di lapangan yang bekerja dengan  sangat luar biasa dalam pengabdian yang tulus kepada masyarakat .

Mewakili 1.608, peneriam piagam, hadir 69 orang yang menerima piagam langsung dari Walikota dan Wakil walikota di RSUP Leimena ini terdiri dari beberapa komonen yakni Danrem sebagai unsur Pembina ,Forkopimda kota Ambon, Korwil BIN kota Ambon, Manejemen dan beberapa staf rumah sakit, manejemen hotel sebagai rumah sakit lapangan , dokter hingga tim pemakaman. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *