Wabup Pasuruan Jalin Kerja Sama Dengan Pemda Buru

  • Bagikan
Wabup Pasuruan Jalin Kerja Sama Dengan Pemda Buru

Kabupaten Buru, Namlea – Wakil Bupati Pasuruan Provinsi Jawa Timur, Abdul Mujib Imron berkunjung ke Pulau Buru dalam rangka studi banding dan penjajakan kerja sama bidang Pertanian dan pendidikan dengan Pememerintah Daerah Kabupaten Buru, Senin (16/5/2022).

Abdul Mubjib Imron menjelaskan, tujuan kedatangannya bersama rombongan ke Kabupaten Buru untuk mempelajari dan melihat potensi komoditas yang bisa ditiru dan dikembangkan oleh Kabupaten Pasuruan terutama pada bidang pertanian dan tanaman pangan termasuk penjajakan kerja sama Pendidikan.

“Potensi komoditas pertanian di kabupaten Buru bisa ditiru untuk dikembangkan nantinya di Pasuruan, termasuk ada penjajakan yang mungkin bisa dilakukan antara Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Buru,” ujar Imron.

Imron mengakui selama ini, banyak anak-anak dari Kabupaten Buru yang menimbah ilmu di sejumlah pesantren yang ada di Pasuruan.

Selain itu Kabupaten Pasuruan juga memiliki kesamaan salah satunya penyulingan kayu putih tepatnya di Kecamatan Wilangan

Asisten I Setda Buru, M Masri Bugis mewakili Pemda Buru, menyambut baik kunjungan Wakil Bupati Pasuruan dan rombongan yang memilih Kabupaten Buru sebagai lokasi tujuan untuk studi banding.

“Pemerintah Kabupaten Buru merespon positif adanya rencana pemerintah kabupaten Pasuruan yang menjajaki kerja sama di beberapa bidang dengan Pemda Kabupaten Buru, diantaranya pada bidang Pertanian dan Pendidikan,” katanya.

Masri mengatakan kehadirian Wakil Bupati Abdul Mujib Imron, bersama rombongan ke Kabupaten Buru, selain menjadi silaturahmi, sekaligus menjadi ajang berbagi informasi terutama pada bidang pembangunan yang menjadi prioritas di masing-masing Kabupaten.

Rombongan Wakil Bupati Pasuruan juga melakukan kunjungan ke beberapa lokasi tempat penyulingan minyak kayu putih yang ada di Pulau Buru. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.