Vaksinasi Presisi, Polda Maluku Sasar Warga Muhammadiyah

  • Bagikan
Vaksinasi Presisi, Polda Maluku Sasar Warga Muhammadiyah

Ambon – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku rutin memaksimalkan kegiatan Vaksinasi Presisi di berbagai tempat. Vaksinasi Presisi melibatkan organsisi pemuda, mahasiswa, pelajar hingga ormas keagamaan yang ada di Maluku terutama di kota Ambon.

Setelah melakukan kegiatan yang sama di beberapa lokasi, kali ini Polda Maluku menggandeng Pengurus Pemuda Wilayah Muhammadiyah Maluku (PWPM) melakukan Vaksinasi Presisi, mengusung tema Vaksinasi Presisi On Warga Muhammadiyah.

Pelaksanaan Vaksinasi Presisi On Warga Muhammadiyah bersama jajaran Polda Maluku digelar pada pada Kamis,(26/08), di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah, Jalan KH. Ahmad Dahlan, Wara Air Kuning, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Vaksinasi Presisi jajaran Kepolisian Daerah Maluku, bertujuan membantu pemerintah mencegah penyebaran COVID-19 di tanah air terutama di wilayah Maluku.

Harapanya program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah dari pusat hingga daerah dapat berjalan dengan lancar dan target vaksinasi yang ditetapkan dapat terpenuhi, sehingga semakin menguatkan ketahanan imun tubuh (Herd Immunity) masyarakat.

Ketua PWPM Muhammad Ansari, menyatakan warga Muhammadiyah menyambut baik apa yang dilakukan oleh jajaran Polda Maluku dengan menggandeng warga Muhammadiyah dalam melaksanakan vaksinasi presisi, diharapkan kegiatan ini dapat menarik sebanyak-banyak warga untuk ikut melaksnakan vaksinasi.

“Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan ini sangat memberikan manfaat bagi warga terutama di Kota Ambon, karena dengan semakin banyak warga yang ikut melakukan vaksinasi maka akan semakin menguatkan daya tahan tubuh dan menghidari tertular virus COVID-19, dengan demikian maka pemulihan berbagai rutinitas masyarakat berangsur-angsur dapat berjalan ke arah yang lebih baik, termasuk juga rutintas pendidikan di Maluku dan kota Ambon akan kembali normal”kata Ansari.

Animo warga yang ikut dalam proses vaksinasi cukup tinggi. Sejak dimulai pukul 08.00 sampai 14.15 WIT tercatat sebanyak 308 warga mendapat suntikan vaksin

Rincianya pelajar dan mahasiswa dan masyarakat sebanyak 248 orang menerima vaksin Sinovac tahap I, sementara tahap II 48 orang, sedangkan untuk vaksin AstraZeneca tahap II sebanyak 12 orang.

Selain melaksnakan vaksinasi, pada kesempatan yang sama juga dilakukan pembagian paket bantuan sosial  kepada mereka peserta yang ikut serta dalam vaksinasi. Paket bantuan yang diberikan berupa 5 Kg beras premium, 1 Kg minyak goreng, 1 Kg tepung terigu, dan 1 Kg Gula pasir.

Pelaksanaan Vaksinasi Presisi On Warga Muhammadiayah dihadiri Kapolda Maluku yang diwakili Kabid Dokkes, Kombes Pol. drg. Subur, didampingi PS Kasubdit 2 Ditintelkam Polda Maluku, Kompol Ishak Pieter dan Ketua PWPM, Muhammad Ansari. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *