Vaksinasi Massal Tahap II Digelar Pemkot Ambon

  • Bagikan
Vaksinasi Massal Tahap II Digelar Pemkot Ambon

Ambon – Pemerintah kota (Pemkot) Ambon ,kembali menggelar penyuntikan vaksin tahap II, sekaligus vaksin perdana anak usia 12-17 tahun serta vaksinasi tahap III bagi tenaga kesehatan (nakes) di kompleks Taman Pattimura kota Ambon.

Pantauan Tim Matamaluku.com, warga kota Ambon sangat antusias mendatangi gerai vaksin di kawasan Pattimura Park, Rabu (18/08), baik untuk penyuntikan tahap II maupun mereka yang untuk pertama kali menerima vaksin.

Beberapa anak usia 12-17 tahun yang datang untuk menjalani vaksin tahap I, tidak dilayani petugas vaksinator karena tidak mengantongi izin orang tua. Izin orang tua adalah syarat naka mendapatkan vaksin.

Selain anak usia 12 sampai 17 tahun, vaksinasi masal yang di gelar Pemkot Ambon ini juga di buka untuk penyuntikan vaksin tahap III  bagi nakes di kota Ambon.

Untuk vaksin, sejak digelar 2-16 Agustus, tercatat sebanyak 3.274 anak usia 12-17 sudah menerima vaksin.

Jenis vaksin yang digunakan bagi anak sama dengan orang dewasa, yakni Sinovac.

Saat ini ada 3 jenis vaksin yang tersedia gudang farmasi Dinkes Kota Ambon, yakni Sinovac 3.390 dosis, Astrazaneca 5.590 dosis, dan Moderna 1.330 dosis.

Stok yang ada pada gudang farmasi masih mencukupi bagi masyarakat kota Ambon, termasuk untuk vaksinasi anak usia 12 – 17 tahun.

Pemkot Ambon terus menghimbau orang tua, agar dapat membawa anak usia 12 – 17 tahun untuk divaksin di Puskesmas. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *