UP3 Sofifi Siapkan Posko Siaga Kelistrikan untuk Idul Adha 1445 Hijriah

  • Bagikan
UP3 Sofifi
UP3 Sofifi

Ternate – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sofifi, telah menyiapkan posko siaga untuk memastikan keandalan pasokan listrik selama perayaan Hari Idul Adha 1445 Hijriah.

“Kami memastikan setiap unit di wilayah kerja kami mengecek infrastruktur dan kesiapan personel di lapangan, terutama menjelang lebaran. Berdasarkan hasil kunjungan, kami pastikan pasokan listrik dalam keadaan aman dan andal,” ujar General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula, di Ternate, Senin.

Awat menambahkan, kunjungan lapangan di setiap unit wilayah kerja, termasuk di Posko Siaga Kelistrikan di Sofifi, telah memastikan kesiapan tersebut. Dia berharap perayaan Idul Adha 2024 bisa dimaknai sebaik-baiknya oleh masyarakat yang merayakan dan menjadi momen penting bagi pelanggan untuk berkumpul bersama keluarga.

“Dengan demikian, kami dapat menghadirkan pasokan listrik yang andal selama momen berharga ini,” tambahnya.

Sementara itu, Manager UP3 Sofifi, Yekti Kurniawan, mengakui bahwa kebutuhan listrik cenderung meningkat karena aktivitas keagamaan dan sosial yang intens selama Idul Adha 2024. Beberapa langkah penting telah diambil untuk memastikan pelayanan optimal kepada masyarakat selama periode ini.

  1. Pengecekan Infrastruktur: Seluruh infrastruktur kelistrikan diperiksa secara menyeluruh untuk memastikan dalam kondisi prima dan siap menangani peningkatan beban listrik. Langkah ini meliputi pemeliharaan rutin dan inspeksi detail terhadap jaringan distribusi.
  2. Kesiapan Tim Siaga: Tim siaga kelistrikan disiapkan untuk bekerja 24 jam penuh dalam menangani setiap potensi gangguan yang mungkin timbul. Petugas telah diberikan pelatihan dan peralatan yang memadai untuk respons cepat dan efektif.
  3. Protokol Keamanan: Implementasi prosedur keamanan yang ketat untuk mencegah insiden yang tidak diinginkan. Ini termasuk langkah-langkah preventif terhadap bahaya potensial dan penyediaan alat keselamatan yang memadai bagi seluruh petugas lapangan.
  4. Koordinasi dengan Pihak Terkait: Koordinasi intensif dengan pemerintah daerah, kepolisian, dan instansi terkait lainnya untuk memastikan keamanan dan kelancaran pasokan listrik. Kolaborasi ini penting untuk memastikan langkah-langkah preventif dan responsif telah diambil untuk mendukung perayaan Idul Adha yang aman dan nyaman.

“Kami berkomitmen untuk memastikan pasokan listrik yang andal dan aman selama perayaan Idul Adha 1445 H. Kesiapan ini penting untuk mendukung aktivitas masyarakat dan memastikan perayaan berjalan lancar tanpa gangguan listrik,” harap Yekti. MM/AC

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *