Untuk Pastikan Protokol Kesehatan Tetap Dijalankan, Pemkot Ambon Dirikan Tiga Pos Penjagaan

  • Bagikan
Untuk Pastikan Protokol Kesehatan Tetap Dijalankan, Pemkot Ambon Dirikan Tiga Pos Penjagaan

Ambon – Untuk memastikan protokol kesehatan tetap dijalankan oleh masyarakat saat berada di pusat-pusat perbelanjaan di kota Ambon, Pemerintah kota Ambon mendirikan tiga Pos penjagaan bekerjasama dengan pihak kepolisian.

Berdasarkan pantauan Tim Matamaluku.com di beberapa lokasi yang biasanya ramai di kunjungi oleh warga menjelang hari – hari besar keagamaan Sabtu 08/05/2021, Terlihat petugas dari satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) kota Ambon di bantu pihak kepolisian dan juga security yang bertugas pada pusat  pembelanjaan diantaranya Ambon Plaza , ACC dan MCM, mengawasi kegiatan warga yang hendak berkunjung.

Mulai dari saat Warga yang akan memasuki area pembelajaan telah di wajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan seperti  mencuci tangan dan mengunakan masker (3M), jika ada pengunjung yang kedapatan tidak menggunakan masker sesuai ketentuan, maka petugas akan langsung menegur dan meminta untuk keluar dari pusat perbelanjaan.

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Ambon, Josie Loppies dalam keterangannya mengatakan pendirian pos-pos jaga guna memastikan penerapan Protokol Kesehatan oleh warga tetap diterapkan dipusat-pusat keramaian guna menghindari munculnya klaster baru penyebaran virus COVID-19 pada pusat-pusat perbelanjaan di kota Ambon.

Diakui Loppies, Masyarakat yang berdatangan ke mall-mall dan pusat-pusat perbelanjaan jelang hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tidak bisa di hindari atau dilarang, namun  yang bisa lakukan oleh pihaknya adalah memastikan mereka tetap menerapkan prokes saat berbelanja atau berkunjung, oleh karena itu maka dirikan pos jaga pada pusat-pusat perbelanjaan.

Loppies memastikan personel gabungan akan bertugas disana, melakukan penjagaan serta pengontrolan di setiap gerai yang ada pada mall-mall tersebut, selama mall dibuka, sejak tanggal 05 kemarin hingga beberapa hari setelah hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Selain pos-pos penjagaan yang di bangun pada pusat – pusat perbelanjaan, Patroli keliling juga di lakukan oleh petugas ke sejumlah lokasi keramaian lainya yang ada di kota Ambon, Masyarakat terutama pemilik tempat usaha yakni toko atau swalayan diminta untuk membantu mengawasi agar prokes tetap diberlakukan. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *