Umat Kristiani di Maluku Dihimbau Hadirkan Syalom Allah Kepada Orang Lain

  • Bagikan
Umat Kristiani di Maluku Dihimbau Hadirkan Syalom Allah Kepada Orang Lain

Ambon – Umat Kristiani di Maluku terlebih khusus di Jemaat GPM Imanuel OSM Ambon dihimbau selalu menghadirkan Syalom Allah kepada sesama umat maupun kepada orang lain. Hal dimaksud selaras dengan tujuan  pembinaan keluarga yang terus di suarakan oleh Sinode-GPM.

Jelang peringatan Hari Ulang Tahun GPM ke-86  pada tanggal 6 September 2021, Sinode GPM mencanangkan Pekan Bina Keluarga ,  30 Agustus  hingga 05 September 2021.

Pencanangan Pekan Bina Keluarga ini juga berlangsung di Jemaat GPM Imanuel OSM  Ambon, dalam ibadah minggu (29/08) dipimpin Ketua Majelis Jemaat GPM Imanuel OSM Pdt J.Atihuta/Dias.

Dalam khotbah minggu yang di ambil  dari ayat bacaan Amsal 3 ayat 27-35 Pdt. J.Atihuta menekankan pentingnya arti hikmat bagi orang Kristen, bukan saja hal berpikir tetapi berperilaku baik.

Disebutkan, melakukan kebaikan adalah pekerjaan mulia, dan semua orang dapat melakukannya. Karena setiap orang pada hakekatnya adalah baik dan Allah sebenarnya telah melengkapi hidup manusia dengan nurani untuk berbuat baik.

“Kebaikan itu tidak selalu berkonotasi bendawi yang sifatnya materiil atau finansiil, tetapi kebaikan itu memiliki pengertian yang luas, seperti menasehati sehingga seseorang terhindar dari  perbuatan jahat, memimpin orang lain sehingga menjadi orang berguna, itulah Kebaikan”kata Atihuta.

Atihuta berharap melalui Pemibinaan Keluarga berdampak terciptanya harmonisasi hidup semakin baik di mulai dari keluarga dan lingkungan sekitar sebagai simbol Syalom Allah.

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Besar Gerejawi dan Nasional Jemaat GPM ImanueI J.Patty mengatakan, Jemaat Imanuel OSM mengawali peringatan HUT GPM ke-86 tahun ini, dengan kegiatan pencanangan Pekan Peduli Lingkungan diselenggarakan Sabtu, (28/08).

Dijelaskan, beberapa kegiatan lomba juga akan digelar oleh panitia, yang di ikuti seluruh wadah pelayanan Gereja lingkup Jemaat GPM Imanuel OSM.

Ibadah minggu tersebut, juga dirangkai dengan pembubaran Panitia Sidang Klasis Pulau Ambon ke-52 oleh Ketua Klasis  Pulau Ambon Pdt. Rico Rikumahu. Persidangan Klasis Pulau Ambon ke- 52, berlangsung  25-27 April 2021 di Jemaat GPM Imanuel OSM selaku tuan rumah penyelenggara.

Ketua Klasis Pulau Ambon Pdt. Rico Rikumahu, mengapresiasi upaya dan kerja keras Panitia sehingga penyelenggaraan Sidang Klasis Pulau Ambon ke-52 di Jemaat Imanuel OSM berlangsung sukses, kendati di tengah pandemi COVID-19.

Diketahui dalam rangka HUT GPM ke-86, Panitia Hari Besar Gerejawi dan Nasional Jemaat GPM Imanuel OSM, Sabtu (28/08) mencanangkan  kegiatan Peduli Lingkungan.

Pencanangan Peduli Lingkungan merupakan agenda tetap Panitia Perayaan Hari Besar Gerejawi dan Hari Besar Nasional Jemaat itu.

Pencanangan dilanjutkan dengan kampanye bersih lingkungan melibatkan Panitia dan perwakilan 17 sektor lingkup Jemaat Imanuel dengan cara menempelkan stiker pada mobil angkot yang melintas di Jalan Nn.Saar Sopacua depan asrama TNI OSM Ambon. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *