TPP ASN Pemkot Ambon Semester II 2021 Telah Dibayar

  • Bagikan
TPP ASN Pemkot Ambon Semester II 2021 Telah Dibayar

Ambon – Pembayaran Tambahan Pendapatan Pegawai  (TPP) ASN Pemerintah Kota Ambon semester II  2021 telah dibayar oleh BPKAD Kota Ambon.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Ambon, Apries Gaspersz saat dikonfirmasi Tim Matamaluku.com menjelaskan pembayaran semester II bulan Juni dan Juli, telah dilakukan sesuai surat edaran  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No:900.

Dikatakan dalam edaran Mendagri itu dijelaskan pembayaran TPP Pegawai Negeri dapat dilakukan setelah insentif tenaga kesehatan (Nakes) dibayarkan minimal 50 persen.

“Ada surat edaran dari Mendagri yang menegaskan TPP ASN  bisa dibayar kecuali insentif tenaga kesehatan telah dibayar minimal 50%.  Minggu lalu itu kita sudah bayar untuk semester II bulan Juni dan Juli”kata Apries.

Gapsersz  menampik isu yang beredar kalau pihaknya menunda pembayaran TPP tersebut, karena harus menunggu rekomendasi yang diterbitkan Mendagri untuk proses pembayaran TPP dimaksud,

Dikatakan, pembayaran TPP tersebut,  salah satunya absensi pegawai akibat kebijakan Work From Home (WFH) yang menjadi indikator kinerja ASN.

Selain itu, Apries juga mengaku pihaknya kesulitan  mencairkan TPP bagi ASN karena tidak ada instrumen yang dipakai mengukur kinerja ASN yang melaksanakan tugas dari rumah atau WFH

Untuk diketahui TPP bagi ASN di lingkup Pemkot Ambon semester II Tahun 2021 telah dicarikan setelah Mendagri Tito Karnavian menerbitkan rekomendasi pembayaran TPP tersebut, setelah insentif Nakes dibayar 50%.

Tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bulan Juni-Juli telah dibayarkan.

Terkait masalah pembayaran TPP bulan Agustus, Apries mengatakan, dirinya sudah menginstruksikan kepada seluruh OPD lingkup Pemerintah Kota Ambon untuk segera memasukkan permintaan TPP bulan Agustus sehingga nantinya dibayar pada September ini. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *