TP-PKK Provinsi Maluku Sambangi Desa Wanareja

  • Bagikan
TP-PKK Provinsi Maluku Sambangi Desa Wanareja

Namlea – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Maluku hadir di Kabupaten Buru untuk melakukan penilaian kepada Desa Wanareja, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, Selasa (25/10/2022).

Desa Wanareja terpilih sebagai juara lomba desa pelaksanaan terbaik 10 program pokok PKK tingkat Kabupaten Buru 2022 dan berhak mewakili Kabupaten Buru pada lomba tingkat Provinsi Maluku.

Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad Ismail yang diwakili Sekretaris Ketua TP-PKK Maluku Diana Padang mengatakan, lomba itu dilaksanakan secara berjenjang mulai dari TP-PKK Pusat, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan atau Desa, RT, RW hingga dasa wisma yang merupakan ujung tombak keberhasilan dalam peyampaian informasi pembangunan dan implementasi sesuai visi dan misi PKK.

Penilaian 10 program pokok PKK ini diharapkan TP-PKK Kecamatan dan Desa dapat lebih maju dan mandiri dalam keikutsertaan untuk mewujudkan keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan batin.

Diana Padang mengimbau kepada TP-PKK Tanimbar, Kecamatan Waeapo agar tidak menjadikan lomba itu hanya untuk mendapatkan juara semata, namun pelaksanaan pembinaan secara berjenjang harus terus menerus dilaksanakan guna mencapai hasil yang maksimal.

Diketahui penilaian lomba desa pelaksanaan terbaik 10 program pokok PKK meliputi tertib administrasi PKK dan kegiatan-kegiatan pokja I, II, III dan IV sesuai hasil Rakernas VIII Tahun 2015. Hasil dari lomba desa pelaksanaan terbaik 10 program pokok PKK tingkat Provinsi akan mewakili Maluku di ajang tingkat nasional.

Selain melakukan penilaian, TP-PKK Provinsi Maluku juga mengadakan berbagai kegiatan acara diantaranya sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan IVA test bagi ibu-ibu.

Sementara itu, Kepala Desa Waenesat Ahmad Ansyhori mengatakan, rasa bangga atas Penilaian terhadap Lomba Desa Pelaksanaan Terbaik  10 Program Pokok PKK yang sempat tertunda dan saat ini bisa dilaksanakan.

Ahmad berharap, seluruh persiapan yang telah dilakukan dalam kegiatan ini, akan memberikan hasil yang membanggakan masyarakat yang ada di Kecamatan Waeapo dan Kabupaten Buru.

Kedatangan rombongan TP-PKK Provinsi Maluku di Desa Wanareja disambut langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Buru Mega Azizah Salampessy dan Penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy bersama bersama Asisten dan Pimpinan OPD

Rombongan TP PKK Propinsi Maluku juga berkesempatan mengunjungi TK Negeri Satu Atap Desa Wanareja, dan melakukan panen sayur yang ditanam oleh TP-PKK Kabupaten Buru dan Kecamatan. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *