Tinjau Pelayanan Kesehatan, Ketua Komisi IV DPRD Maluku Tengah Ke RSUD Masohi

  • Bagikan
Tinjau Pelayanan Kesehatan, Ketua Komisi IV DPRD Maluku Tengah Ke RSUD Masohi

Maluku Tengah, Masohi – Ketua Komisi IV DPRD Maluku Tengah Jailani Tomagola melakukan kunjungan ke RSUD Masohi guna melihat secara langsung rutinitas pelayanan kesehatan pihak RSUD Masohi kepada masyarakat.

Ketua komisi IV DPRD Maluku Tengah Jailani Tomagola disela-sela kunjungan kepada Tim Matamaluku.com mengungkapkan berdasarkan laporan tertulis lewat surat masuk dan berbagai laporan masyarakat secara lisan yang disampaikan ke DPRD Maluku Tengah lewat komisi IV yang membinangi kesejateraan sosial, maka komisi melakukan kunjungan langsung ke RSUD Masohi.

Kunjungan kerja komisi IV ini, kata Tomagola menindaklanjuti laporan masyarakat, beberapa diantaranya adanya pasien yang hampir sebulan lebih dalam masa perawatan di RSUD belum menyelesaikan administrasi ke pihak RSUD, dikarenakan adanya kekeliruan data saat pengurusan BPJS.

Untuk itu selaku wakil rakyat di DPRD Maluku Tengah khususnya komisi IV, mencoba memfasilitasi pihak keluarga pasien dengan BPJS, agar dapat dibantu kelengkapan administrasi sehingga yang bersangkutan dapat menyelesaiakan tunggakan yang harus dibayarkan ke pihak RSUD Masohi dalam waktu dekat ini.

Dari fakta yang ada dilapangan, komisi IV DPRD Maluku Tengah, melihat sejuah ini, proses pelayanan oleh pihak RSUD Masohi perlu ditingkatkan untuk memaksimalkan pelayanan bagi para pasien yang menjalani perawatan di RSUD Masohi, termasuk tidak mempersulit pengurusan administrasi bagi mereka yang menggunakan kartu BPJS.

Diakuinya sebanyak 67 persen masyarakat di kabupaten Maluku Tengah, tidak memiliki simpanan tabungan, dengan demikian pemerintah daerah diminta mengambil kebijakan dengan memberikan stimulant bagi warga yang menjalani perawatan, dengan demikian hak sebagai warga negara untuk mendapatkan pelayanan kesehatan akan dapat terpenuhi secara baik, seperti halnya program pendidikan gratis.

“Sebagai dilegasi rakyat kebetulan di komisi yang membidangi kesejatraan sosial maka jadwal komisi itu di laksanakan seluruhnya hal rutin biasa, Cuma bertepatan dengan beberapa keluhan masyarakat yang selalu di sampaikan lewat surat maupun lisan sehingga menjadi bahan untuk kami mengkroscek langsung di lapangan” Ujarnya.

Dalam kunjungan bersama seluruh anggota komisi IV DPRD Maluku Tengah ke RSUD Masohi, selain melihat langsung sejumlah ruangan perawatan baik pada bangsal umum maupun klas, anggota komisi menyempatkan waktu berbincang-bincang dengan pesian dan keluarga pasien termasuk dengan tenaga kesehatan yang bertugas.

Adapun himbauan selaku wakil rakyat di DPRD Maluku Tengah, meminta kepada keluarga pasien untuk tidak menyulitkan petugas kesehatan, saat melakukan kunjungan ke RSUD Masohi dengan membawa orang dalam jumlah banyak masuk dalam satu ruangan, karena dapat menggagu tugas-tugas pelayanan kesehatan oleh petugas medis kepada pasien. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *