Tingkat Ketaatan Protokol Kesehatan Warga Kota Anbon Cukup Tinggi

  • Bagikan
Tingkat Ketaatan Protokol Kesehatan Warga Kota Anbon Cukup Tinggi

Ambon – Walikota bersama Forkopimda setempat kembali melakukan pemantauan ke lokasi-lokosi pusat perbelanjaan dalam kota Ambon, untuk memastikan warga kota Ambon tetap menaati protokol kesehatan pada lokasi-lokasi pusat perbelanjaan dan keramaian.

Saat diwawancarai Tim Matamaluku.com, Walikota Ambon Richard Louhenapessy menjelaskan guna memastikan warga kota Ambon dalam menyambut Idul Fitri, tetap menerapkan protokol kesehatan pada lokasi-loaksi tempat perbelanjaan dan keramaian dalam kota Ambon, maka pihaknya melakukan pemantauan langsung.

Dari hasil pantauan yang dilakukan Walikota Ambon selama dua hari berturut-turut, pada sejumlah tempat pusat perbelanjaaan seperti di ACC, MCM, Ambon Plaza dan beberapa lokasi lainnya, terlihat tingkat kesadaran warga kota Ambon akan pentingnya menjaga prokes sudah cukup tinggi.

Tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya selalu menjaga protokol kesehatan setiap saat, terutama di tempat-tempat keramaian, mejadi salah satu faktor utama, menjadikan kondisi kota Ambon semakin baik, hal ini dibuktikan kota Ambon mampu keluar dari zona orange ke zona kuning saat ini.

Pemantauan yang dilakukan oleh pemerintah kota Ambon, kata Walikota selain untuk memastikan warga menaati protokol kesehatan, juga untuk saling mengingatkan agar warga kota tidak mudah lengah dan mengabaikan protokol kesehatan, karena akan berimplikasi pada status kota Ambon apakah akan semakin baik atau kembali terpuruk akibat COVID-19.

Pemerintah kota Ambon, kata Walikota, dengan segala macam upaya bekerja semaksimal mungkin untuk memastikan kota Ambon dapat menuju ke zona hijau sehingga seluruh rutinitas baik itu pendidikan, ekonomi dan lainnya dapat berjalan normal seperti biasanya.

“Hari ini lagi kita kembali turun untuk lakukan pengawasan atau pantauan itu bagian dari saling mengingatkan, kita mau bilang ke masyarakat bahwa pemerintah tidak main – main pemerintah serius dan tetap komitmen untuk menjaga memutus mata rantai,  ini kita juga mengingat masyarakat untuk mari mendukung mengsport supaya kita betul bertepuk kedua belah tangan jangan sampai pemerintah bekerja masyarakat sama sekali tidak berpartisipasi, itu sama dengan bertepuk sebelah tangan” Ujar Walikota.

Sementara disinggung soal pelaksanaan malam takbiran, kata walikota sesuai apa yang telah disepakati bersama dengan MUI Maluku, maka perayaan malam takbiran dalam wilayah kota Ambon dilaksanakan pada setiap masjid masing-masing.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *