Terbilang Normal Harga Sayur di Pasar Tradisional Ambon

  • Bagikan
Terbilang Normal Harga Sayur di Pasar Tradisional Ambon

Ambon –  Harga sayur mayur yang ditawarkan para pedagang di pasar tradisional Kota Ambon, Maluku akhir pekan ini terbilang masih normal, termasuk sayur buah kentang dan wortel .

Berdasarkan hasil pantauan Tim Matamaluku.com di pasar tradisional Kota Ambon, Sabtu (12/06/20021), para pedagang menawarkan harga sayur kentang bervariasi yakni Rp15.000 hingga Rp.18.000/Kg, untuk wortel sedikit mengalami kenaikan harga di kisaran Rp.20.000 hingga Rp 25-000/kg

Bayu salah satu pedagang yang diwancarai Tim Matamaluku.com mengakui naik turunnya harga tergantung stok yang tersedia. Jika stok mulai menipis mengakibatkan terjadi perubahan harga,  apalagi arus transportasi dari Pulau Jawa.

Kalau harga bawang sekarang ada yang tiga puluh dua sampai tiga puluh empat ribu perkilo, untuk bawang merah, kalau bawang putih kita jual tiga puluh ribu per kilo” kata Bayu.

Untuk sayur lain yang selama ini dipasok dari luar daerah seperti buncis Rp20.000/Kg, produksi lokal Rp18.000/Kg, kol Rp20.000/Kg, dan sayur putih Rp20.000/Kg.

Sayur-sayur produksi petani lokal masih murah belum ada yang bergerak naik, hal ini disebabkan karena pemasokan dari sentra produksi sangat lancar mengingat lahan pertanian sayuran ini banyak di Pulau Ambon dan didatngkan dari Pulau Seram dan Pulau Buru.

Sayur kangkung, bayam, daun singkong, melinjo dan sayur paku ditawarkan Rp5.000/ikat, kacang panjang Rp7.000/ikat, terong Rp5.000/empat buah, ketimun Rp10.000/empat buah besar dan tomat buah Rp16.000/Kg.

“Harga sayur hasil produksi petani lokal seperti bayam, daun singkong,kacang panjang masih masih tetap normal, belum terjadi perubahan harga, karena pasokan cukup banyak”jelasnya.Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *