Tenaga Ahli KSP : Proses Vaksinasi Terhadap Anak di Kota Ambon Perlu Ditiru Kota Lain di Indonesia

  • Bagikan
Tenaga Ahli KSP : Proses Vaksinasi Terhadap Anak di Kota Ambon Perlu Ditiru Kota Lain di Indonesia

Ambon –  Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan Republik Indonesia (RI), Theo Litaay menyatakan, proses vaksinasi terhadap anak di Kota Ambon perlu ditiru kota lain di Indonesia.

“Saya kira satu hal yang  perlu untuk kita pelajari dan tiru oleh kota-kota lainnya di Indonesia adalah  bahwa kegiatan vaksinasi, melibatkan pula Dukcapil, jadi orang atau pelajar yang IMK-nya belum tercatat atau terjadi kesalahan dan lain-lain itu bisa langsung di perbaiki, ini perlu ditiru oleh kota lain di Indonesia”kata Liataay disela-sela kunjungan memantau proses pemberian vaksinasi di Pattimura Park, Sabtu (04/09).

Litaay mengatakan, selama tiga hari melakukan verifikasi lapangan di Maluku khsusunya kota Ambon, tim melakukan kunjungan baik di Posko Terpadu COVID-19 Lintas Perbatasan, Rumah Sakit maupun melihat langsung proses pemberian vaksinasi kepada warga, dalam penilaian tim sangat baik.

“Selama tiga hari kami melakukan peninjauan dan verifikasi di lapangan baik di Posko Terpadu COVID-19- lintas batas wilayah di Desa Hunuth-Durian Patah, Kecamatan Teluk Ambon, berjalan baik, tingkat keterisian di rumah sakit juga semakin menurun, sehingga strategi penanganan COVID-19 semakin baik di Maluku”ujarnya.

Litaay mengakui, secara geografis kewilayahan Maluku memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi karena terdiri dari pulau-pulau berdampak bagi pergerakan warga antarpulau untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebik baik.

“Kalau menurut kami tingkat kesulitannya ada pada wilayah kepulauan, pasien itu harus bergerak dari satu pulau ke pulau yang lain yang ada fasilitas kesehatannya dan ini menjadi perhatian serius pemerintah” ungkap Liaaty

Selama berada di Ambon Litaay bersama rombongan juga melakukan audance dengan Pangdam XVI Pattimura, Polda Maluku, Dinas Kesehatan Provinsi dan Kota,  juga meninjau pemberian vaksinasi warga dan anak baik di  Pattimura Park maupun di SMU Negeri 1 Ambon. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *