Tempat Karaoke Tidak Kantongi Rekomendasi, Akan Ditindak Tegas

  • Bagikan
Tempat Karaoke Tidak Kantongi Rekomendasi, Akan Ditindak Tegas

Ambon – Tim pengendalian COVID-19 kota Ambon akan memberikan sanksi tegas kepada seluruh pelaku usaha tempat hiburan seperti karaoke dan tempat bermain anak,  jika kedapatan dibuka tanpa rekomendasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Kepala Dinas Pariwisata kota Ambon Ricko Hayat,  saat di wawancarai Tim Matamaluku.com di Balai kota Ambon Kamis,(16/09),  menjelaskan karaoke dan tempat bermain anak yang beroperasi saat ini adalah mereka yang telah mengusulkan dan mendapatkan rekomendasi dari Walikota Ambon.

“Pelaku usaha yang telah mengajukan usulan untuk dapat kembali membuka tempat usaha mereka, nantinya ditinjau terlebih dahulu oleh tim satgas. Apabila layak dan memenuhi standar protokol kesehatan barulah tim satgas mengeluarkan rekomendasi dan selanjutkan diserahkan ke Walikota untuk mendapatkan”kata Hayat

Dirinya memastikan jika ada pengusaha karaoke yang nekat beroperasi tanpa mengantongi izin dari tim pengendalian COVID-19 kota Ambon seperti yang di laporkan masyarakat, maka pihaknya akan berkoordinasi dengan satgas bersama pihak kepolisian untuk turun ke setiap pemilik tempat usaha karaoke guna memastikan kebenaran laporan tersebut, untuk diambil tindakan tegas.

“Saat operasi dilakukan dan kedapatan ada pemilik tempat usaha beroperasi tanpa mengantongi izin dari Tim pengendalian COVID-19 kami tidak segan – segan memberikan sanksi tegas kepada kepada pemilik usaha karaoke dimaksud”tegasnya.

Ricko juga menambahkan sejak di izinkan beroperasi kembali  karaoke dan tempat bermain anak oleh pemerintah kota Ambon kurang lebih 20 tempat usaha baik karaoke dan tempat permainan anak telah mengajukan permohonan dan mendapatkan rekomendasi.

Olehnya itu jika ada tempat hiburan yang tidak mengantongi rekomendasi dan tetap membuka tempat usaha mereka , tim pengendalian akan mengambil tidakan tegas kepada mereka. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *