Target 75 Persen Herd Immunity, Pemkot Ambon Kembali Lakukan Vaksinasi Massal

  • Bagikan
Herd Immunity

Ambon – Dalam rangka memastikan target 75 persen populasi warga kota Ambon mencapai Herd immunity atau kekebalan kelompok, Pemeirntah kota Ambon lewat dinas Kesehatan kembali melaksanakan pelayanan vaksinasi massal bagi warga kota Ambon bertempat di Tribun lapangan Merdeka Ambon sampai dengan 30 Mei 2021.

Sekretaris kota Ambon A.G Latuheru disela-sela melakukan peninjauan langsung ke lokasi pelaksanaan kegiatan vaksin masal, di Tribun Lapangan Merdeka Ambon menegaskan,  pemerintah kota Ambon lewat dinas Kesehatan kembali lagi melakukan vaksinasi massal yang di peruntuhkan kepada semua elemen masyarakat.

Dikatakan Latuheru, dilaksanakannya kembali kegiatan vaksinasi massal tahap kedua ini, sebagai upaya pemerintah kota Ambon untuk berusaha mencapai Herd immunity, dimana ada kekebalan kelompok minimal mencapai angka 75 persen warga kota Ambon.

Usaha untuk mempercepat pelaksanaan vaksin oleh pemerintah kota Ambon, guna memenuhi target, kata Latuheru bukan sebagai upaya untuk mengejar pemberiaan penghargaan, akan tetapi hal itu dilakukan murni karena untuk kesehatan bersama seluruh warga kota Ambon.

Latuheru menambahkan sampai saat ini vaksinasi telah di suntikan kepada sebanyak 37.434 warga kota Ambon dari jumlah warga yang harus di vaksin yakni sebanyak 224.000 orang warga olehnya itu pemerintah kota berupaya dengan terus melakukan vaksinasi masal kepada warga.

Pelaksanaan vaksinasi dibuka untuk seluruh elemen masyarakat baik pegawai pemerintah maupun swasta, tokoh agama, tokoh masyarakat, pedagang, sopir angkot dan pelaku usaha lainya, dimana pelayanan dibuka setiap hari sejak pagi pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIT, sampai dengan 30 Mei 2021.

Pemilihan lokasi Tribun lapangan Merdeka Ambon, menjadi lokasi pelaksanaan vaksinasi, kata Latuheru, karena lokasi tersebut dinilai sangat trategis dan mudah dijangkau oleh warga kota dari berbagai lokasi dalam kota Ambon, mengingat sebelumnya pelaksanaan vaksinasi masal tahap pertama dilakukan pada lokasi Sport Hall Karang Panjang Ambon.

“Hari ini kita buat acara lagi vaksinasi massal disini diperuntukan untuk semua elemen yang sudah harus di vaksin tahap kedua ini, misalnya tenaga pengajar, guru, dosen ,ASN, pedagang , pelaku usaha, pelaku parawisata termasuk tokoh agama yang belum di vaksinasi, kita buka kesempatan hari ini sampai nanti tanggal 3” Ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya pemerintah kota Ambon lewat Dinas Kesehatan telah melaksanakan vaksinasi massal tahap pertama kepada ratusan guru TK, SD, SMP dan Aparatur Sipil Negara (ASN) pemerintah kota yang bekerja melakukan pelayanan publik di gedung Sport Hall Karang Panjang Ambon.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *