Sutradara Korsel Hong Sang-soo Raih Penghargaan Bergengsi di Festival Film Berlin

  • Bagikan
Sutradara Korea Selatan Hong Sang soo
Sutradara Korea Selatan Hong Sang-soo

Jakarta – Sutradara terkemuka asal Korea Selatan, Hong Sang-soo, meraih Penghargaan Silver Bear Grand Jury Prize dengan film terbarunya yang berjudul “A Traveler’s Needs” di Festival Film Internasional Berlin ke-74 di ibu kota Jerman pada hari Sabtu.

Dalam laporan dari Yonhap pada hari Minggu, sutradara yang produktif ini berhasil memenangkan penghargaan bergengsi kedua dari festival tersebut dengan karyanya yang ke-31. Film ini dibintangi oleh aktris terkenal Prancis, Isabelle Huppert, yang memerankan seorang guru bahasa Prancis untuk dua wanita Korea.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada juri. Saya tidak tahu apa yang mereka lihat dalam film ini. Saya penasaran. Namun, saya sangat berterima kasih,” ujar Hong dalam pidato penerimaan penghargaannya, yang mengundang tawa dari penonton.

Penghargaan puncak festival, Golden Bear, diberikan kepada “Dahomey,” sebuah film dokumenter karya sutradara Prancis-Senegal, Mati Diop.

Dengan penghargaan ini, Hong telah mengumpulkan total lima penghargaan Silver Bear dari festival ini. Perjalanan penghargaannya dimulai sejak “On the Beach at Night Alone” pada tahun 2017, di mana aktris utamanya, Kim Min-hee, meraih Silver Bear untuk Aktris Terbaik.

Pada festival tahun 2022, Hong juga menerima Penghargaan Juri Besar Silver Bear untuk filmnya yang berjudul “The Novelist’s Film.”

“A Traveler’s Needs” menandai kolaborasi sinematik ketiga antara Hong dan Huppert, setelah film pertama “In Another Country” pada tahun 2012 dan “Claire’s Camera” pada tahun 2018. MM/AC

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *