Survey 7 Desa Negeri Yang belum Memiliki Akses Internet di Kota Ambon

  • Bagikan
Survey 7 Desa Negeri Yang belum Memiliki Akses Internet di Kota Ambon

Ambon – Tujuh negeri yang dalam kota Ambon menjadi lokasi survey dari tim Bakti Kominfo Direktorat layanan Telekomunikasi Informasi Badan Usaha dalam upaya membangun kerjasama akses internet yang difasilitasi oleh pemerintah kota Ambon.

Demikian dikatakan Sekretaris kota Ambon AG Latuheru, usai melakukan pertemuan bersama dengan rombongan tim dari kementerian Kominfo yang baru tiba dikota Ambon, dalam rangka melakukan survey pada sejumlah lokasi yang ada dalam kota Ambon guna memastikan apakah daerah tersebut memenuhi persyaratan guna melakukan kerjasama penyediaan akses internet.

Latuheru menjelaskan terdapat tujuh negeri yang tersebar pada dua kecamatan, masing-masing enam negeri dikecamatan Leitimur Selatan dan satu berada pada kecamatan Nusaniwe, yang menjadi lokasi survey dari tim Bakti Kominfo dalam rangka kerjasama pembangunan fasilitas internet yang nantinya dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDs) pada negeri masing-masing.

Pemerintah kota Ambon, kata Latuheru pada prinsipnya memberikan dorongan dan dukungan penuh, bagi setiap negeri dalam wilayah kota Ambon untuk bisa memiliki fasilitas internet sehinga dapat dimanfaatkan oleh warga pada setiap negeri guna mengembangkan berbagai usaha mereka melalui fasilitas internet yang tersedia.

“Tim sekarang sudah ada di Ambon untuk tinjau lokasi, nanti selesai pertemuan ini tim langsung ke lokasi, harpan kami setelah di sortir ini memenuhi syarat dan kemudian di dorong untuk bekerjasama dengan pemerintah kota terutama untuk mengembangkan internet di negeri – negeri, terutama di Leitimur Selatan dan Nusaniwe” Ujar Latuheru.

Sementara itu di tempat yang sama Staf Layanan Telekomunikasi Informasi Badan Usaha Bakti Kominfo Erlangga Perdana, menegaskan kedatangan tim ke kota Ambon, dalam rangka menindaklanjuti kunjungan walikota bersama kadis Kominfo dan tujuh raja ke kantor Bakti usaha Kominfo di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dalam rangka menjalin kerjasama guna membantu sejumlah badan usaha di kota Ambon untuk mengatasi kesenjangan sosial, yang ada pada sejumlah negeri, yang hingga saat ini belum tersentuh fasilitas jaringan internet secara memadai pada daerah mereka.

Tim dari Bakti Kominfo Jakarta yang saat ini telah tiba di kota Ambon akan melakukan survey dan pengumpulan data selama tiga hari pada tujuh negeri, untuk dijadikan bahan pertimbangan terkait rencana kerjasama yang nantinya akan dilaksanakan.

Ke tujuh negeri yang akan di survey oleh Tim Bakti  Kominfo Direktorat layanan Telekomunikasi Informasi Badan Usaha yakni enam negeri yang berada di kecamatan Leitimur yakni negeri  Hukurila, Ema, Kilang, Naku, Hatalai, Siwang, Sementara satu adalah dusun Seri berada di kecamatan Nusaniwe kota Ambon.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *