SPBU Belakang Kota Pantai Mardika Ambon Nyaris Terbakar

  • Bagikan
SPBU Belakang Kota Pantai Mardika Ambon Nyaris Terbakar

Ambon – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Belakang Kota Jalan Pantai Losari, Jumat (01/10) siang nyaris terbakar. Menurut informasi yang dihimpun Tim Matamaluku.com, di lokasi kejadian kalau  percikan api muncul dari salah satu mobil angkutan kota (angkot) jurusan Latuhalat usai mengisi BBM Jenis Pertalite.

Suasana panik muncul sekejap di tengah ramainya masyarakat melakukan pengisian bensin di SPBU itu.

Kendaraan yang sebelumnya antri menunggu giliran di SPBU tiba-tiba tancap gas keluar dari area SPBU. Kepanikan itu terjadi ketika ada percikan api yang keluar dari mobil Angkot jurusan Latuhalat, usai mengisi bahan bakar di salah satu gardu pengisian.

“Percikan api muncul ketika sopir angkot menyalakan mobil hendak keluar dari gardu pengisian”kata Richard salah satu petugas pengisian BBM.

Melihat percikan api dengan sigap dirinya mengambil tabung alat pemadam kebakaran dekat gardu langsung menyemprotkan titik api hingga padam.

Beberapa karyawan lain juga membantu memadamkan api menggunakan racun api untuk menghindari api merembet ke gardu pengisian.

Dikatakan saat kejadian ada beberapa penumpang dewasa dan anak dalam mobil itu.

Mengetahui ada percikan api beberapa petugas membantu memadamkan percikan api dan menghubungi Dinas Pemadaman kebakaran Kota Ambon

“Kalau kejadian Beta seng lihat (saya tidak melihat) karena saat kejadian Beta ada dalam kantor, begitu Beta keluar operator sudah semprot pakai APAR”kata Lia salah satu staf SPBU.

Beberapa saat kemudian, dua unit Mobil Damkar Pemkot Ambon yang tiba di lokasi kejadian tidak sempat memadamkan api karena telah padam setelah disemprot petugas SPBU menggunakan APAR.

Beberapa anggota kepolisian dari Polsek Sirimau dan personil TNI juga terlihat mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Lokasi di sekitar terlihat tidak dipasang police line karena kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan kebakaran besar hanya percikan api yang dengan cepat dipadamkan oleh petugas. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *