Sosialiasi Vaksin Anak Mendapat Dukungan Dari Orang Tua

  • Bagikan
Sosialiasi Vaksin Anak Mendapat Dukungan Dari Orang Tua

Ambon – Sejumlah kepala sekolah mengaku selama proses sosialisasi vaksin anak, mendapat respons positif orang tua siswa. Sosialisasi dimaksudkan untuk mempercepat proses pembelajaran tatap muka di kota Ambon .

Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Ambon Kustanto saat dikonfirmasi Tim Matamaluku.com menjelaskan, sebelum pemberian vaksin kepada siswa, pihaknya terlebih dahulu telah mengadakan rapat secara daring bersama orang tua murid .

“Saat kami rapat bersama tidak ada penolakan dari orang tua murid untuk anak mereka mengikuti vaksinasi, karena mereka memahami hal tersebut”kata Kustanto.

Kendati demikian masih ada sebagian orang tua yang tidak setuju anaknya di vaksin. Bebrapa orna tua siswa yang merupakan tenaga kesehatan juga ikut membantu pihak sekolah memberi sosialisasi dan pemahaman kepada orang tua

“Orang tua siswa yang kebetulan sebagai Nakes  bahkan mencontohkan anak mereka telah di vaksin COVID-19 sejak di bukanya vaksin beberapa waktu lalu dan kondisi anak mereka baik-baik saja.

Kustanto memberi apresiasi orang tua siswa tenaga medis yang mendampingi pihak sekolah dan beberapa orang tua mensosialisasikan vaksin COVID-19 ini. Hal itu berdampak positif sehingga tidak ada penolakan dari orang tua siswa.

Terbukti saat pelaksanaan vaksin masal yang di gelar oleh Pemkot Ambon banyak siswa hadir untuk menerima vaksinasi.

Selain SMP Negeri 4 Ambon beberapa kepala sekolah SMP lainya mengatakan hal yang sama, hanya saja mereka tidak menampik kalau masih ada orang tua siswa yang tidak ingin anaknyaa di vaksinasi akibat panyakit yang di derita  anak mereka. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *