Sinode GPM Sumbangkan Hewan Kurban ke Masjid Al Fatah Ambon

  • Bagikan
Hewan Kurban
Sinode GPM Sumbangkan Hewan Kurban Ke Masjid Al Fatah Ambon

Berita Maluku, Ambon – Dalam rangka menyambut Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi, Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) menyerahkan bantuan hewan kurban kepada pengurus Masjid Raya Al-Fatah Ambon. Bantuan berupa satu ekor sapi tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua II MPH Sinode, Pdt. Hendri Hetharie, didampingi anggota MPH Sinode, Pnt. Angki Papilaya dan Pnt. Betty Sahertian. Hewan kurban diterima oleh Imam Besar Masjid Raya Al-Fatah, Haji R.R. Hasanusi, pada Sabtu (15/06).

Pendeta Hetharie menyampaikan rasa sukacitanya karena dapat bertemu dengan basudara Muslim dalam suasana persiapan Idul Adha 1445. Menurutnya, pemberian ini adalah bagian dari komitmen GPM untuk terus merawat hubungan persaudaraan yang didasari semangat tolong-menolong, kerelaan berkorban, dan kasih terhadap sesama.

“Penyerahan hewan kurban ini juga dilakukan di tingkat klasis dan jemaat tertentu, dalam rangka merawat hidup persaudaraan yang rutin dilakukan setiap tahun oleh MPH Sinode bersama PHBG Sinode GPM,” ujar Hetharie.

Ia menambahkan, perayaan Idul Adha memberikan inspirasi untuk memperkuat kepekaan dan kepedulian kepada sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan. “Harapannya, nilai dasar keagamaan seperti kerelaan berkorban dan kasih kepada sesama terus dihidupi dan diimplementasikan oleh seluruh umat beragama,” tambahnya.

Sementara itu, Imam Masjid Raya Al-Fatah Ambon, K.H. R.R. Hasanusi, menyatakan bahwa hewan kurban yang diserahkan Sinode GPM merupakan wujud nyata kebersamaan antar umat beragama di Maluku.

Ia berharap, semangat saling menjaga dan menghormati antar umat beragama dalam bingkai orang basudara terus terbina di Maluku. “Semua hewan kurban yang diterima akan disembelih dan dibagikan tidak hanya kepada umat Muslim yang merayakan Idul Adha, tetapi juga kepada umat beragama lain yang berhak menerima,” ujar Hasanusi.

Hasanusi juga mengakui bahwa banyak instansi dan lembaga yang telah memberikan bantuan hewan kurban untuk menyambut Idul Adha di daerah setempat, menunjukkan tingginya semangat solidaritas dan kebersamaan di Maluku. MM

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *