Seluruh Pasar yang Ada di 5 Kecamatan Kota Ambon Akan Difungsikan Kembali

  • Bagikan
Seluruh Pasar yang Ada di 5 Kecamatan Kota Ambon Akan Difungsikan Kembali

Ambon – Bangunan pasar yang ada di lima kecamatan dalam wilayah kota Ambon, akan segera difungsikan untuk seluruh rutinitas perdagangan selama dilakukan revitalisasi pasar Mardika, guna memastikan pergerakan perekonomian dalam kota Ambon dapat berjalan lancar di lima wilayah kecamatan itu.

Kepala Disperindag Kota Ambon Jhon Slarmanat mengatakan, Pemkot akan mengatifkan kembali seluruh pasar yang ada di lima kecamatan, sehingga  membuka ruang bagi pergerakan  perekonomian di kota Ambon.

“Konsep awal yang di rencanakan oleh pemerintah kota Ambon yakni seluruh pasar yang telah di bangun di lima kecamatan di kota akan diaktifkan”kata Jhon Slarmanat kepada Tim Matamaluku.com,di balai kota Ambon,Kamis (01/07)

Dirinya mengaku, sampai dengan saat ini beberapa pasar yang dibangun, belum difungsikan untuk kegiatan perdagangan, hal ini diakibatkan karena banyak dari para pedagang memilih untuk berjualan di lokasi pasar Mardika yang menjadi titik utama perekonomian di kota Ambon.

“Saat pasar Mardika akan di revitalisasi menjadi pasar modern, pedagang yang akan direlokasi ke  pasar Transit Passo dan Higenis Tantui mengeluhkan soal jarak dengan alasan tidak ada pembeli yang datang untuk berbelanja”ungkap Jhon.

Dikatakan dimanapun lokasi pasar  dibangun walapun jaraknya jauh tetapi jika barang yang dibutuhkan oleh konsumen mereka tetap akan mencari barang tersebut.

Pantauan Tim Matamaluku.com di beberapa pasar yang di bangun pemerintah kota seperti Pasar Tagalaya dan Pasar Wainitu, terlihat sepi tanpa dihuni pedagang hanya satu dua orang pedagang yang berjualan di lokasi pasar Tagalaya Batu Gantung, dan pasar Wainitu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *