Seleksi Promosi Pejabat Tinggi Pratama Masih Menunggu Hasil

  • Bagikan
Seleksi Promosi Pejabat Tinggi Pratama Masih Menunggu Hasil

Ambon, Matamaluku.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon saat ini tengah merampungkan seluruh pemberkasan Pejabat Tinggi Pratama Pemkot Ambon  yang telah mengikuti seleksi promosi jabatan beberapa waktu lalu untuk dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena saat di wawancarai Tim Matamaluku.com di Balai Kota Ambon Selasa (27/12/2022) menjelaskan, saat ini seluruh hasil berkas peserta seleksi Pejabat Tinggi Pratama sementara dirampungkan dan akan segera dikirim untuk mendapatkan persetujuan dari Kemendagri.

“Pelaksanaan seleksi bagi pejabat tinggi pratama yang dilaksanakan oleh Pemkot Ambon bertujuan untuk memperkuat kapasitas sumber daya manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam mendukung pembangunan Kota Ambon yang smart,” ujar Wattimena.

Wattimena mengatakan, sesuai rencana mereka yang mengikuti seleksi tersebut, nantinya akan ditempatkan pada sejumlah jabatan eselon II maupun III di lingkup Pemkot Ambon untuk memastikan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Sementara ditanya soal waktu pelaksanaan pelantikan jabatan eselon II dan III di lingkup Pemkot Ambon, Wattimena menegaskan, sampai saat ini belum dipastikan waktunya, karena masih menunggu proses dari pemerintah pusat lewat Kemendagri.

Untuk diketahui, sebanyak 27 peserta Pejabat Tinggi Pratama lingkup Pemkot Ambon yang mengikuti seleksi, dimana mereka dinilai para Panitia Seleksi (Pansel) masing-masing Prof. Dr. Salmon Eliaser Marthen Nirahua, Dr. Abdullah Latuapo, Hj. Buasalama, Dr. Dody Siwabessy, Drs. Benny Selanno M.Si, dan Dr. Jhony Ch. Ruhulessin.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *