Seleksi P3K di Maluku, Nilai Kemampuan Teknis Peserta Rendah

  • Bagikan
Seleksi P3K di Maluku, Nilai Kemampuan Teknis Peserta Rendah

Ambon – Dinas Pendidikan Provinsi Maluku mencatat saat seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) banyak peserta memiliki nilai rendah di bidang kemampuan teknis salah satu dari tiga passing grade saat seleksi.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Hussein, saat di wawancarai Tim Matamaluku.com di Kantor Dinas Pendidikan Maluku Rabu,(29/09) mengakui dari fakta yang didapatkan saat pelaksaan tes banyak peserta yang memiliki kemampuan rendah dibagian teknis.

Dijelaskan sejak seleksi dilakukan sampai saat ini Dinas Pendidikan dapat mengetahui terpenuhi atau tidaknya peserta dari  hasil keterpenuhan passing grade yang dimiliki oleh masing – masing peserta.

Dari tiga persyaratan passing grade yang harus dipenuhi peserta , kata Hussein banyak peserta seleksi di Maluku memiliki kemampuan rendah dalam bidang teknis, sementara bidang wawasan kebangsaan cukup baik.

Hussein mengatakan Dinas Pendidikan hanya menyediakan lokasi seperti tempat uji kompetensi, menyiapkan peralatan dan mensinkronisasi data berserta pelaksanaan tes. Seluruh peserta yang mengikuti seleksi adalah mereka yang terdaftar dalam data Dikmen dan memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi.

Disinggung soal penentuan kelulusan, pihaknya tidak memiliki kewenangan, karena semuanya ditentukan oleh pemerintah pusat. Dinas Pendidikan Provinsi hanya sebagai tuan rumah  pelaksana kegiatan seleksi P3K di Maluku.

Dia menambahkan kalau sejauh ini seluruh pentahapan seleksi P3K yang dilakukan Dinas Pendidikan Provinsi Maluku. berjalan dengan lancar dan tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai dengan yang ditentukan. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *