Sekretaris Daerah Maluku Tengah Melantik Tiga Pejabat Kepala Pemerintahan Negeri

  • Bagikan
Pelantikan 1
Sekda Maluku Tengah Lantik Tiga Penjabat Kepala Pemerintahan Negeri

Berita Maluku Tengah, Masohi – Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Tengah, Jauhari Tuarita, melantik tiga Pejabat Kepala Pemerintahan Negeri (KPN) di lantai III kantor bupati pada Rabu, 3 Januari 2024. Pelantikan ini dilakukan atas perwakilan Penjabat Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa.

Tiga pejabat yang dilantik adalah Pejabat KPN Ulahahan, Pejabat KPN Wolu di Kecamatan Telutih, dan Pejabat KPN Negeri Administratif Olong di Kecamatan Seram Utara.

Dalam sambutannya, Sekda Maluku Tengah, Jauhari Tuarita, memberikan arahan kepada ketiga pejabat yang baru dilantik. Salah satu tugas utama yang disorot adalah percepatan proses pengusulan dan pemilihan KPN definitif sesuai dengan petunjuk adat istiadat Negeri setempat.

Tuarita juga menekankan pentingnya memfasilitasi penyelesaian masalah internal matarumah parentah dengan melibatkan semua pemangku kepentingan. Hal ini diharapkan dapat memastikan bahwa tahapan pemilihan Kepala Pemerintahan Negeri yang definitif dapat segera dilaksanakan.

Ketiga pejabat KPN yang baru dilantik diminta untuk menjaga integritas dan komitmen terhadap sumpah janji yang telah diucapkan. Mereka juga diingatkan untuk bekerja dengan baik serta menghindari tindakan yang dapat berujung pada proses hukum di masa mendatang.

Sekda juga memberikan contoh beberapa kasus hukum yang melibatkan kepala pemerintahan negeri definitif maupun penjabat kepala pemerintahan negeri yang menyalahgunakan kewenangan dalam menggunakan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk kepentingan pribadi.

Dengan demikian, kepada para pejabat yang baru dilantik diharapkan agar dapat melaksanakan amanat dengan baik. Mereka diminta untuk menjalankan tanggung jawabnya sebagai bentuk komitmen bersama demi memastikan bahwa roda pemerintahan yang dipimpin memberikan dampak positif bagi kemajuan masyarakat setempat.

Tiga kepala pemerintahan negeri yang baru dilantik adalah Abdullah Rumeon sebagai KPN Olong di Kecamatan Seram Utara, Abdullah Halauw sebagai KPN Wolu di Kecamatan Seram Utara, dan Eduard Walalohun sebagai KPN Ulahahan di Kecamatan Teluti. Matamaluku

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *