Sejumlah Lomba Digelar Untuk Memperingati HUT Wadah Pelayanan Perempuan GPM Kamarian Ke-53

  • Bagikan
Sejumlah Lomba Digelar Untuk Memperingati HUT Wadah Pelayanan Perempuan GPM Kamarian Ke-53

Seram Bagian Barat, Piru – Dalam rangka memeriahkan HUT Wadah Pelayanan Perempuan GPM Kamarian ke 53 pada tanggal 05 Mey 2021, sejumlah kegiatan lomba dilaksanakan dengan melibatkan seluruh anggota pada setiap sektor pelayanan termasuk masyarakat setempat di negeri Kamarian.

Kegiatan diawali dengan pelepasan balon ke udara oleh ketua majelis jemaat GPM Kamarian Ruben Nunuela, sekaligus membuka seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Wadah Pelayanan Perempuan GPM Kamarian ke 53 secara bersama-sama.

Bentuk kegiatan yang diperlombakan dalam memeriahkan HUT Wadah Pelayanan Perempuan GPM Kamarian ke 53 adalah lomba tarik tambang dan dayung perahu, dimana para peserta yang mengikuti lomba adalah kaum perempuan maupun laki-laki dari masing-masing sektor yang tampil sebagai peserta lomba.

Kusus untuk kegiatan lomba dayung perahu hanya diperuntukan kepada para ibu-ibu, dimana setiap peserta terdiri dari dua orang mewakili  masing-masing sektor, sementara untuk tarik tambang peserta terdiri dari pria dan wanita kurang lebih 10 orang pada setiap sektor yang diwakili dalam lomba tarik tambang.

Kemeriahan terlihat pada lokasi tepi pantai  tempat diselenggarakanaya kegiatan lomba, baik itu lomba tarik tambang maupun dayung perahu, terlihat  antusis warga cukup membuat suasana semakian meriah, saat kegiatan perlombaan berlangsung.

Panitia akhirnya berhasil penetapkan para pemenang baik untuk lomba tarik tambang maupun dayung perahu, yakni juara pertama untuk lomba dayung perahu  dari sektor Argates, juara kedua sektor Sopos dan juara ketiga dari sektor Aster.

Sementara untuk kegiatan lomba tarik tambang, juara pertama kategori Putra adalah dari sektor Agape juara 2 dari sektor sopos  dan juara 3 dari sektor Partenos,  Sedangkan juara satu kategori putri juara satu dari sektor Sopos, juara dua dari sektor Argates dan juara ke 3 dari sektor Sopos.

Usai seluruh rangkiaan kegiatan lomba, acara dilanjutkan pada malam hari pada lokasi sektor Agape selaku tuan rumah, yakni ibadah syukuran di pimpin oleh pendeta Elka Amanupunyo Telussa, dalam pembacaan alkitab terambil dari 1 Samuel  ayat 11 sampai 17.

Dimana dalam khotbanya diharapkan sebagai perempuan harus tetap tekun dalam doa dan Bernatsar bagi Tuhan dan Memberi rasa aman bagi siapapun yang di jumpai sama hanya dengan Hana yang setia Berdoa dan Bernatsar untuk Tuhan.

Perempuan gereja harus berjuang dan berkopetensi di setiap bidang pelayanan gereja, masyarakat dan pemerintahan, selain itu diharapkan pada HUT  ke 53 tahun ini,  perempuan gereja mampu berkarya di tengah Gereja Protestan Maluku.

Sementara itu ketua Sup perempuan tingkat klasis pendeta Fin Wairata dalam sambutanya menyampaikan wadah pelayanan perempuan yang berualang tahun ke 53 tahun, adalah Anugrah Tuhan yang patut disambut dan disyukuri oleh semua perempuan GPM dengan penuh sukacita.

Momentum HUT Wadah Pelayanan Perempuan GPM Kamarian ke 53 menjadi refleksi maupun evaluasi terhadap fungsi dan peran perempuan GPM sebagai simbol penguatan dan mempererat kehidupan bergereja, bermasyarakat dan berbangsa serta membenahi seluru gerak pelayanan.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan ketua klasis Kairatu pendeta Z, J Sahertian  yang dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun dan pembagian hadiah kepada setiap pemenang lomba dari masing-masing sektor.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *