Sejumlah Kawasan di Kota Piru Terendam Banjir

  • Bagikan
Sejumlah Kawasan di Kota Piru Terendam Banjir

Piru – Sejumlah Kawasan di Kota Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) terendam banjir menyusul hujan dengan intensitas tinggi melanda wilayah itu pada, Senin (12/9/2022)

Luapan air setinggi lutut orang dewasa merendam sejumlah rumah dan jalan trans seram mengakibatakan aktivitas warga dan lalu lintas di sepanjang jalan terganggu.

Pantauan Tim Matamaluku.com di Kota Piru, dari sejumlah kawasan terdampak cukup parah salah satunya pemukiman warga  di Dusun Waimeteng Pantai, depan Kantor PLN Cabang Piru, Kantor Pajak hingga kawasan Tugu Oma Opa Kota Piru.

Air menutupi ruas jalan tersebut akibat tidak ada drainase ditambah meluapnya sejumlah anak sungai yang ada di kota Piru tidak bisa menampung debit air sehingga menutup ruas jalan kota piru.

Setiap kendaraan roda dua maupun roda empat yang melewati ruas jalan harus berhati-hati, bahkan ada yang mogok mesin.

Tingginya intensitas hujan di Maluku diakibatkan adanya sirkulasi udara disertai tiupan angin mengakibatkan banyaknya gumpalan awan sehingga terjadinya hujan deras.

Hujan dengan intensitas rendah hingga tinggi disertai angin diprediksi masih akan terjadi beberapa hari ke depan. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *