Sejak Bulan Ramadan Hari Pertama Pedagang Kelapa Muda Musiman Menjamur di Sejumlah Lokasi Kota Ambon

  • Bagikan
Sejak Bulan Ramadan Hari Pertama Pedagang Kelapa Muda Musiman Menjamur di Sejumlah Lokasi Kota Ambon

Ambon – Sejak Ramadan hari pertama puluhan pedagang kelapa muda musiman menjamur pada sejumlah lokasi dan ruas jalan dalam kota Ambon, salah satu pada kawasan sepanjang jalan Jend Sudirman Ambon.

Berdasarkan Pantauan Tim Matamaluku.com di beberapa lokasi penjual kelapa muda musiman Sabtu 24/04/2021, terlihat banyak yang berjualan, ada yang mengunakan mobil pick up ada juga yang membuka tenda untuk berjualan di tepian jalan bahkan terlihat juga pedagang yang menjual kelapa muda ini di lorong – lorong jalan pemukiman warga.

Salah seorang penjual kelapa muda musiman Cimot  yang memilih untuk berjualan di lokasi jalan Jenderal Sudirman saat di wawancarai tentang penjualan kelapa mengaku beberapa hari sebelum  bulan suci Ramadhan, Dirinya  telah berjualan di lokasi ini.

Berjualan pada lokasi jalan Jenderal Sudirman, kata Cimot, karena lokasi ini ramai di lewati oleh warga dan menjelang jam berbuka puasa banyak warga yang melewati jalan ini, baik mengunakan kendaraan roda dua maupun roda empat biasanya berhenti untuk membeli.

Di tanya soal pendapatan perhari saat berjualan di bulan suci Ramadhan ini, dirinya menjelaskan cukup lumayan hasil yang didapat bila dibanding hari biasanya, namun semua tergantung juga pada faktor cuaca, jika panas maka banyak pembeli, namun jika hujan, maka jarang pembeli.

“Jualan di sini sudah dua minggu, dari sebelum puasa, kelapa muda dari Seram di jual Rp.10. 000 per buah, kalau kita terima di sini Rp.6.000, penjualan kadang naik kadang turun tergantung cuaca” Ujar Cimot.

Kelapa muda yang di jual oleh  para pedagang musiman di beberapa lokasi di kota Ambon ini kebanyakan di dapatkan mereka  dari pulau seram yang di bawah mengunakan truk  oleh para pemiliknya langsung ke kota Ambon. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *