Sebanyak 140 CPNS 2021 Pemkot Ambon Akan Ikuti Seleksi SKB

  • Bagikan
CPNS

Ambon – Sebanyak 140 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah lulus proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tahun 2021 akan melanjutkan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan dilaksanakan Sabtu 20/11/2021 pada gedung SMP Negeri 2 Ambon .

Demikian disampaikan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sumber Daya Manusia (BKSDM) kota Ambon Benny Selanno saat di wawancarai Tim DMS Media Group di Balai kota Ambon Kamis 18/11/2021, Ia menjelaskan dari sebanyak 1.499 peserta yang mengikuti SKD hanya 140 orang yang lulus dan selanjutnya mereka  akan mengikuti SKB pada hari Sabtu depan.

Benny mengatakan seleksi SKB oleh 140 orang CPNS ini  merupakan  tes terakhir yang akan diikuti oleh peserta untuk menentukan siapa yang layak menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan selanjutnya akan dilakukan tahapan pemberkasan.

Selanno memastikan Seleksi yang dilakukan kali ini tidak ada yang namanya titipan, karena peserta yang dinyatakan lulus seleksi ini merupakan hasil kerja keras setiap peserta tanpa ada intervensi dari pihak lain.

Saat ini, kata Selanno, dengan sistim keterbuakan informasi, maka sulit bagi siapapun melakukan kecurangan dalam seleksi SKB, karena semua dilaksanakan secara online dan  sehingga peserta yang tidak memenuhi  passing grade maka secara otomatis dikatakan tidak lulus.

Benny berharap dari 140 orang peserta seleksi  CPNS yang nantinya mengikuti SKB pada Sabtu depan di gedung SMP negeri 2 Ambon, dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin, karena seleksi ini secara terbuka atau online, sehingga kesanggupan sangat menentukan kelulusan. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *