SD Negeri 38 Ambon Gelar Perayaan Natal Bersama

  • Bagikan
SD Negeri 38 Ambon Gelar Perayaan Natal Bersama

Ambon – SD Negeri 38 Kudamati Ambon melaksanakan Perayaan Natal dalam suka cita dengan mengusung tema “Marilah kita pergi dan berjumpa dengan Juruselamat Kristus Tuhan” yang berlangsung di Pantai Sopapei, Desa Suli, Kamis (1/12/2022).

Perayaan Natal siswa-siswi SD Negeri 38 bersama para orang tua penuh sederhana, Ibadah dipimpin Pdt. Fin Pattiasina. Dalam khotbah Natal mengangkat kisah orang-orang majus dari timur, yang setiap hari mencari dan mempersembahkan hidup untuk Tuhan.

Oleh karena itu, Keluarga besar SD negeri 38 sebagai orang percaya, apa yang dilakukan oleh orang majus wajib menjadi contoh yang harus dilaksanakan setiap hari mencari dan mempersembahkan apa yang dimiliki untuk diserahkan kepada Tuhan.

Dirinya mengajak para orang tua, terutama anak-anak dalam perayaan Natal ini untuk selalu dimaknai dengan penuh suka cita, dengan demikian maka akan memotivasi para anak-anak untuk semangat dalam belajar dalam meuntut ilmu demi masa depan yang lebih baik.

“Momentum Natal yang dilaksanakan setiap tahun, tidak hanya sebatas rutinitas atau kebaktian yang dilakukan selaku orang Kristen, namun dapat menjadikan momentum Natal untuk mengoreksi dan merefleksikan diri dalam hidup sebagai persekutuan orang percaya,” ujarnya.

Selain itu juga pelaksaanaan Natal bersama ini, menjadikan setiap jemaat untuk selalu rendah hati dan setia melakukan kewajiban mencari dan mempersembahkan kehidupan bagi Tuhan.

“Setiap orang percaya harus mampu menghadirkan Natal di hati dan pancarkan ditengah kehidupan keluarga, selain itu damai Natal diberitakan dalam relasi hidup termasuk juga dalam panggilan melayani Tuhan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 38 Dora Wutlanit menjelaskan, tujuan utama dari kegiatan Natal bersama yang diadakan oleh pihak sekolah adalah mempersatukan seluruh anggota dalam satu keluarga besar Allah.

Selain itu juga dengan pelaksanaan kegiatan Natal bersama ini akan lebih meningkatkan iman kepada Tuhan terutama bagi anak-anak, Dengan demikian selain belajar tentang ilmu pengetahun anak-anak juga diberi bimbingan tentang lebih dekat mengenal Tuhan Yesus Kristus Juruselamat bagi manusia.

“Panitia juga mengadakan berbagai kegiatan acara dalam perayaan Natal bersama ini, selain puji-pujian panitia juga menyiapkan beberapa acara diantaranya disko Natal, vocal group, ukulele dan beberapa persembahan lainnya,” ikar Dora.

Terlihat suasana bahagia dan penuh suka cita menyelimuti kegiatan Natal bersama yang diadakan oleh SD Negeri 38 Kudamati, Ambon, walapun dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat, namun tidak mengurangi semangat suka cita para siswa dan orang tua siswa dan para guru untuk perayaan Natal bersama. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *