Satu Peserta Tes SKD CPNS 2021 Positif COVID-19

  • Bagikan
Satu Peserta Tes SKD CPNS 2021 Positif COVID-19

Ambon – Pemerintah Kota Ambon melalui Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Kota Ambon, Maluku, mencatat satu peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 yang positif terkonfirmasi COVID-19.

Tes dilaksanakan di SMP Negeri 2 Ambon, Jalan Apituley, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Ambon, Benny Selanno saat dikonfimarsi Tim Matamaluku.com membenarkan satu dari 1.499 peserta SKD. Peserta yang terkonfirmasi positif COVID-19, tetap diizinkan mengikuti seleksi di ruang khusus yang disiapakan oleh panitia pelaksana.

Dikatakan, peserta yang terpapar COVID-19 itu mengikuti tes dengan diawasi tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kota Ambon menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Selanno menjelaskan, panita pelaksana sebelumnya telah mengantisipasi jika ada peserta nantinya terpapar COVID-19, dengan menyediakan dua ruang khusus dengan fasilitas untuk 5 orang, yang positif COVID-19.

Disebutkan, pelaksanaan tes berbasis Computer Assisted Test (CAT)  sampai dengan hari keempat berlangsung dengan baik, tanpa ada gangguan lainnya.

Selama mengkuti tes yang di mulai dari hari Minggu (03/10) Pansel menjadwalkan proses seleksi per harinya  berlangsung dalam tiga sesi.

Diketahui proses pelaksanaan tes SKD CPNS Pemkot Ambon dibuka oleh Walikota Ambon Richard Louhenapessy pada Minggu 3 Oktober 2021, kegiatan tersebut  dijadwalkan  berlangsung selama 7 hari dan akan berakhir pada sabtu 9 Oktober.

Pelaksanaan Seleksi dilakukan menerapkan protokol kesehatan ketat yaitu syarat penggunaan masker berlapis dan melampirkan hasil rapid tes antigen.

Selanno menambahkan, meski sudah membawa surat hasil negatif COVID-19, sebelum pelaksanaan SKD juga tetap dilakukan pemeriksaan ulang, seperti pengecekan suhu tubuh. Jika suhu tubuhnya di atas 37,3 derajat Celsius, panselda telah menyiapkan ruangan khusus dan terpisah dengan lokasi tes. Formasi yang ditetapkan Pemkot Ambon untuk tahun ini adalah 56 untuk CPNS dan P3K 69 orang. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *