Satgas : PPKM Mikro Tekan Laju Kasus COVID-19 di Kota Ambon

  • Bagikan
Satgas : PPKM Mikro Tekan Laju Kasus COVID-19 di Kota Ambon

Ambon – Satgas COVID 19, kota Ambon mengklaim, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di perketat selama dua pekan berdampak menekan laju kasus terkonfirmasi COVID-19 di kota Ambon.

Koordinator Bidang Fasilitas Umum, Satgas COVID-19, Richard Luhukay mengatakan, sejak pemberlakuan PPKM mikro di perketat angka kasus terkonfirmasi COVID-19 yang meningkat sejak tanggal 08 Juli  lalu dapat ditekan.

“Sejak tanggal Juli 08 tingkat kasus terpapar per harinya rata – rata  tiga ratus lebih, sejak penerapan PPKM angka terkonfirmasi kurang lebih  seratus orang”kata Luhukay di Ambon, Kamis (22/07)

Dia mengaku, selama PPKM Mikro di perketat diikuti dengan pembentukan posko  PPKM pada tingkat negeri, desa dan kelurahan sesuai instruksi Walikota meberi dampak positif turunnya angka terkonfirmasi COVID-19 di kota Ambon.

“Selain posko yang di bentuk himbauan melalui media, poster dan selebaran tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan serta himbauan untuk vaksinasi, seluruhnya berjalan dengan baik, sehingga bisa disimpulkan PPKM Mikro di perketat memberikan dampak positif bagi proses pengendalian COVID-19 di wilayah kota Ambon”ungkap Luhukay.

Luhukay menambahkan, selama penerapan PPKM di masih ada pelanggaran namun relatif kecil, karena saat petugas melakukan patroli operasi yustisi pada jam ditentukan, pemilik usaha telah menutup tempat usaha mereka. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *