Satgas : Capaian Vaksinasi Tahap Kedua dan Lansia Untuk Menuju PPKM Level 1

  • Bagikan
Satgas : Capaian Vaksinasi Tahap Kedua dan Lansia Untuk Menuju PPKM Level 1

Ambon – Pemerintah belum menjamin kota Ambon turun pada PPKM Level 1, meskipun saat ini vaksinasi di kota Ambon mencapai 72 persen dan  melebihi target 70 persen yang ditetapkan pemerintah pusat.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz  menjelaskan, untuk menuju PPKM Level 1 setidaknya ada dua faktor penentu, yaitu capaian vaksinasi tahap dua dan vaksinasi untuk lansia.

Saat ini capaian vaksinasi tahap satu untuk masyarakat umum  di Kota Ambon berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Kota Ambon per 04 Oktober 2021, sebanyak 199.238 atau 72 persen dari target penduduk kota Ambon sebanyak 274.194.

Untuk mencapai vaksinasi yang berdampak pada penetapan Level 1,  Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon terus gencar memberikan vaksinasi massal hingga 14 Oktober mendatang.

14 Oktober 2021 merupakan hari terakhir gelaran selebrasi vaksinasi massal, yang dilakukan Pemkot guna mencapai target Herd Immunity 100 persen.

Adriaansz mengungkapkan, untuk  proses pembelajaran akan di evaluasi secara menyeluruh, terkait dengan kesiapan sekolah dalam melaksanakan proses belajar-mengajar secara tatap muka.

Menurutnya, setelah 14 Oktober, seluruh sekolah akan di evaluasi tentang capaian vaksinasi, apakah sudah memenuhi 80 persen atau tidak, sebelum belajar tatap muka dilakukan. Karena sesuai syarat, setiap sekolah harus 80 persen siswanya divaksin.

Disebutkan capaian vaksinasi siswa termasuk guru, menjadi penentu, bagi diterapkannya pembelajaran tatap muka.

Secara akumulatif, untuk Maluku total vaksinasi tahap II sebanyak 199.225 jiwa dari 1.417.690 atau 14 persen.  Secara  akumulatif, capaian vaksinasi tahap II di Kota Ambon yaitu 109.324 dari 274.194 atau 39.9 persen dari target 50 persen akumulatif presentasi di Provinsi Maluku. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *