Sambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, DPC Gerindra Berbagi dan Buka Puasa Bersama

  • Bagikan
Sambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, DPC Gerindra Berbagi dan Buka Puasa Bersama

Maluku Tengah, Masohi – Dengan Tema Gerindara berbagi menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah serta kegiatan buka puasa bersama Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Maluku Tengah dengan para tokoh agama pada Sabtu (8/5) di kantor DPC Gerindara Maluku Tengah.

Ketua DPC partai Gerindra Maluku Tengah Herry Haurissa dalam sambutannya mengatakan partai Gerindra memiliki hubungan baik dengan para tokoh agama sejak awal terbentuknya partai Gerindra dan terus berlanjut hingga saat ini.

Dengan demikian maka apa yang dilakukan DPC partai Gerindra Maluku Tengah, pada momentum Ramadhan serta jelang Idul Fitri 1442 hijriah, bersama dengan para tokoh agama, sebagai bentuk menjalin kedekatan secara berkelanjutan dalam berbagai kegiatan, salah satunya adalah buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan Gerindara berbagi.

Dikatakan, Haurissa, Partai Gerindra berbagi bersama  para tokoh agama adalah bentuk implementasi salah satu program kerja partai Gerindra dan bukan sesuatu kegiatan yang bersifat dadakan serta ikut-ikutan, tetapi bagian dari program kerja partai Gerindra yang rutin dilakukan, bukan saja dengan masyarakat tetapi juga dengan para tokoh agama.

Partai Gerindra, kata Haurisa menganggap para tokoh agama adalam bagian salah satu garda terdepan yang dapat menyatukan persatuan dan kesatuan bangsa, karena menjadi panutan umat setiap pemeluk agama masing-masing yang ada di Indonesia termasuk di kabupaten Maluku Tengah.

Gerindra berbagi yang dilaksanakan ini sebagai bentuk kebersamaan untuk sedikit memberi kelebihan yang ada bagi para tokoh agama serta masyarakat menyambut perayaan Idul Fitri, kiranya apa yang diberikan ini, tidak dilihat dari seberapa besar jumlahnya tetapi ketulusan dan keiklasan dari seluruh jajaran anggota dan pengurus partai, terksusus DPC Gerindra Maluku Tengah.

“Dan bertepatan menyambut perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah maka partai Gerindra yang hari ini bersama tokoh – tokoh agama, kita sudah mulai dekat dengan tokoh – tokoh agama dari mulai partai ini terdaftar sebagai partai politik di Negara RI tercinta ini dan sampai hari ini katong selalu meneruskan cita – cita dan ketua umum partai Gerindra akan selalu dekat dengan tokoh – tokoh agama, oleh karena itu bertepatan dengan menyambut hari raya Idul Fitri kami ingin membagi sedikit dengan para tokoh agama” Ujar Haurisa.

Sementara itu, Husein Latuconsina  salah satu tokoh masyarakat yang juga diundang dalam kegiatan buka pusa bersama partai Gerindra, memberikan apresiasi kepada DPC partai Gerindara Maluku Tengah yang telah mengumpulkan seluruh tokoh agama di Maluku Tengah untuk duduk bersama sekaligus bersilaturahmi bersama.

Kegiatan buka puasa bersama tahun ini, kata Latuconsian juga dilakukan pada Ramadhan tahun sebelumnya, dimana kepedulian partai Gerindra kepada para tokoh agama, oleh karena itu sebagai salah satu tokoh masyarakat di Maluku Tengah, menyambut baik dan berharap partai Gerindara kedepannya menjadi salah satu partai besar untuk terus menyuarahkan nasib rakyat.

Kegitan yang dipusatkan di kantor DPC Gerindra Maluku Tengah di kota Masohi itu, dihadiri Ketua DPC Gerindra Herry Haurissa, Sekertaris DPC Burhanuddin Karepesina, Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Maluku Andi Munaswir, Ketua Fraksi Gerindra Maluku Tengah  M Zein Letahiit bersama seluruh anggota Fraksi Partai Gerindra Maluku Tengah dan juga Ketua MUI Maluku Tengah, M Rajab Sese, Ketua Klasis GPM Masohi Pendeta A Teslatu bersama seluruh tokoh agama muslim dan Kristen di Kota Masohi. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *