Saleh Tuahuns Terpilih Memimpin PKB Maluku Tengah

  • Bagikan
Saleh Tuahuns Terpilih Memimpin PKB Maluku Tengah

Maluku Tengah, Masohi – Saleh Tuahuns terpilih memimpin PKB Maluku Tengah setelah terpilih aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Maluku Tengah, di Masohi, Sabtu (21/08). Aklamasi menjadi pilihan setelah para pesaingnya gagal masuk menjadi calon karena tidak mendapat dukungan mayoritas.

Dalam Muscab tersebut, mayoriti suara dari 10 Ranting, aklamasi kembali mempercayakan Tuahuns  menahkodai Partai Islam moderat nasional untuk periode 2021-2025.

Muscab  PKB diselenggarakan di kota Masohi, Sabtu (21/08), dibuka secara nasional oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) secara virtual.

Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, Habiba Pellu anggota DPR-RI asal Maluku dari Partai Kebangkitan Bangsa hadir pada Muscab tersebut.

Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua, dalam sambutan memberi apreasiasi terlaksananya kegiatan Musyawarah Cabang, sebagai momentum yang tepat dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan serta membawa Partai Kebangkitan bangsa kearah perubahan dengan kemajuan yang lebih baik.

Melalui Muscab Tuasikal berharap, PKB semakin menguatkan silaturahim, antarseluruh pengurus dan anggota bahkan para kader dan simpatisan PKB

Ketua PKB Maluku Tengah terpilih Saleh Tuahuns, dalam orasi politiknya menyatakan PKB Maluku Tengah siap memenangkan  Ketua Umum DPP PKB  Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Presiden RI pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Tuahuns juga secara tegas menyatakan DPC Maluku Tengah mendukung dan mencalonkan Tuasikal Abua untuk maju sebagai calon Gubernur Maluku tahun 2024 medantang.

Dikatakan kondisi PKB di Maluku Tengah saat ini terus bertumbuh. PKB katanya  terus berbenah dengan menyiapkan kader yang terbaik  dan siap bertarung baik memenangkan pemilihan  Presiden 2024, Gubenrur dan Kepala Daerah  dan mengisi kursi legislatif baik itu di provinsi, kabupaten dan kota.

Diketahui Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar membuka Muscab PKB se Maluku secara virtual pada Sabtu (21/08),

Muscab diikuti DPC se kabupaten/kota dengan 117 PAC di Maluku diikuti 60 persen karena wilayah yang terbentang luas dengan berbagai kendala yang ada.

Cak Imin pada kesempatan itu mengungkapan hasil survei empat lembaga menempatkan PKB diurutan ke dua, dengan begitu PKB siap berkompetisi pada Pemilu serentak tahun 2024 mendatang. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *