Safari Ramadhan Hari Ketiga Digelar di Galunggung Negeri Batu Merah

  • Bagikan
Safari Ramadhan Hari Ketiga Digelar di Galunggung Negeri Batu Merah

Ambon – Safari Ramadhan hari ketiga merupakan hari terakhir safari Ramadhan yang di gelar oleh Pemerintah kota Ambon, berlangsung di halaman Masjid Al – Kautsar Galunggung RT 005 RW 006 Negeri Batu Merah kota Ambon.

Sebanyak 750 bingkisan di berikan kepada warga yang membutuhkan untuk membantu mengurangi beban mereka di bulan suci ini yang di bagikan lewat safari Ramadhan pemerintah kota di tiga lokasi yakni di dusun Air Ali Negeri Rumah Tiga, Kampung baru Negeri Laha dan di lokasi Galunggung Negeri Batu Merah yang merupakan lokasi terakhir di gelernya Safari Ramadhan 1442 Hijriah.

Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler saat di wawancarai sejumlah wartawan tentang Safari Ramadhan yang berlangsung di tiga lokasi kota Ambon ini Jumat 07/05/2021, menjelaskan tiga lokasi yang di tetapkan pemerintah kota Ambon untuk menjalankan kegiatan Safari Ramadhan 1442 Hijriah yakni dusun Air Ali Negeri Rumah Tiga, Kampung baru Negeri Laha dan di Galunggung Negei Batu Merah.

Safari Ramadhan untuk tahun ini tidak di gelar dengan buka puasa bersama hanya memberikan bingkisan berupa paket sembako kepada warga membutuhkan oleh pemerintah kota Ambon , hal ini di sebabkan karena kondisi kota Ambon masih dalam suasana pandemi COVID-19.

Untuk itu kegiatan – kegiatan yang melibatkan banyak orang salah satunya seperti buka puasa di larang,  bahkan  paket sembako yang akan di bagikan kepada warga ini di berikan secara bertahap untuk menghindari terjadinya berkumpulnya orang dalam jumlah banyak pada satu lokasi.

“Untuk kali ini kita hanya lakukan di tiga tempat, yaitu di dusun Air Ali dengan melibatkan seluruh dusun yang ada di bukit barisan situ, yang ke dua di negeri Laha di pusatkan di Kampung Baru kemarin, hari ini terakhir di RT 06  RW 05, kenapa di lakukan tiga kali dan tidak lakukan buka puasa bersama karena kita masih tetap gunakan protocol kesehatan” Ujarnya.

Dari 750 bingkisan sembako yang di berikan pemerintah kota Ambon ini sebanyak 300 bingkisan di berikan kepada warga di tujuh dusun Negeri Rumah Tiga dan desa Wayame yang berlangsung di dusun Air Ali, sementara untuk  kampung baru Negeri Laha di berikan 200 Bingkisan dan untuk Negeri Batu Merah Galunggung ini sebanyak 250 paket di bagikan kepada warga yang berhak menerimanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *