Safari Ramadhan di Kota Ambon Berakhir Meriah di Desa Batu Merah

  • Bagikan
Safari Ramadhan
Safari Ramadhan Pemkot Ambon Ditutup Bersama Warga Batu Merah

Berita Ambon – Dengan penuh semangat dan kehangatan, rangkaian kegiatan Safari Ramadhan oleh Pemerintah Kota Ambon mencapai puncaknya di Desa Batu Merah, menjadi momen penutup yang meriah di halaman Masjid Agung An’Nur Negeri Batu Merah pada Selasa, 02/04/2024.

Kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan Pemerintah Kota Ambon ini menetapkan Desa Batu Merah sebagai tempat penutupan Safari Ramadhan 1445 Hijriah, diselenggarakan bersama warga setempat dengan semangat kebersamaan yang menggembirakan.

Hadir dalam acara penutupan tersebut adalah Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ambon, Lissa Wattimena, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama Forkopimda Kota Ambon.

Bodewin Wattimena menyatakan bahwa Safari Ramadhan merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Ambon untuk mempererat tali silaturahmi dan menunjukkan kepedulian kepada seluruh warga, terutama umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Lebih dari sekadar ajang silaturahmi, Safari Ramadhan di Kota Ambon juga menjadi sarana bagi berbagai kelompok agama untuk berbagi dan saling mendukung, sekaligus menjaga toleransi yang merupakan nilai krusial dalam kehidupan beragama di Kota Ambon.

Dalam harapannya kepada masyarakat, khususnya umat Muslim, Bodewin mengungkapkan aspirasi agar ibadah puasa Ramadhan tidak hanya memberikan manfaat secara pribadi, tetapi juga memberikan dampak positif bagi semua orang melalui perbuatan baik yang dilakukan selama bulan suci ini.

Sebelum berakhirnya di Desa Batu Merah, kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriah telah menyapa empat lokasi lainnya, di mana selain acara buka puasa bersama, Pemerintah Kota Ambon juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan, menegaskan semangat kebersamaan dan saling berbagi dalam suasana Ramadhan yang penuh berkah. MM

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *