Saat Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, ASN Tidak Diizinkan Open House

  • Bagikan
Saat Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, ASN Tidak Diizinkan Open House

Ambon – Saat Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah kota Ambon tidak diizinkan melakukan open house, Demikian penegasan yang disampaikan langsung Walikota Ambon Richard Louhenapessy.

Saat  memimpin apel pagi bersama Tim Satgas menyongsong Hari Raya Idul Fitri yang berlangsung di lokasi Tribun lapangan Merdeka Ambon Selasa 11/05/2021, walikota menyampaikan beberapa hal kepada peserta apel untuk di pedoman salah satunya kebijakan pemerintah pusat secara khusus Kementerian dalam Negeri maupun kementerian PAN RB.

Untuk itu Dirinya, meminta seluruh ASN pemerintah kota Ambon dapat menjadi contoh dalam melihat aktifitas dan kegiatan kemasyarakatan. Dimana untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri diharapkan seluruh pejabat maupun ASN  tidak melakukan kegiatan open house.

Ia berharap kepada seluruh ASN, tidak melanggar aturan dan ketentuan karena jika ada laporan yang masuk dari masyarakat kepada dirinya selaku walikota, bahwa ada pejabat Pemkot Ambon dengan sengaja membuka open house, maka yang bersangkutan akan diberikan sanksi tegas.

Oleh karena itu kepada para ASN, diharapkan dapat menjadi contoh yang baik kepada warga kota Ambon, dikatakan Walikota banyak alternatif bisa dilakukan oleh ASN diantaranya menggunakan HP, atau melalui zoom  untuk mengirim pesan – pesan ucapan selamat hari raya  Idul Fitri, kepada keluarga, saudara rekan kerja dan sabahat.

“Jangan sampai kita mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada pegawai yang secara khusus menerima tamu dalam Idul Fitri ini dan itu bisa menjadi masalah kalau di laporkan, saya berharap sungguh untuk betul – betul kita menjadi contoh bagi masyarakat di kota Ambon” Ujarnya.

Lebih lanjut Walikota menambahkan Tim Pengendalian Satgas COVID-19 kota Ambon akan terus melaksanakan kegiatan operasi protokol kesehatan menjelang Lebaran Idul Fitri maupun sesudah Idul Fitri 1442 Hijriah.

Dirinya juga berharap kepada seluruh tim Satgas pengendalian COVID-19 untuk nantinya selalu memantau seluruh aktifitas  warga dan selalu mengingatkan warga tentang protokol kesehatan sehingga kota Ambon yang telah berada di zona kuning ini dapat terbebas dari pandemi COVID-19.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *