Rumah Milik Keluarga Berty Diaz di Kelurahan Benteng Dilalap Si Jago Merah

  • Bagikan
Rumah Milik Keluarga Berty Diaz di Kelurahan Benteng Dilalap Si Jago Merah

Ambon – Rumah milik keluarga Berty Diaz yang terletak di Jalan Dr. Malaihollo, tepatnya di  RT 01/RW 05, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon ludes dilalap si jago merah pada Rabu (18/5/2022), sekira Pukul 01.00 dini hari.

Pada saat kejadian, rumah tersebut dalam keadaan kosong, karena pemilik rumah tersebut sementara berada di jakarta.

Tiupan angin membuat api cepat membesar dan menghabiskan seisi rumah tersebut.

Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Moyo Utomo membenarkan kejadian kebakaran itu.

Aparat Polsek Nusaniwe yang mengetahui kejadian itu kemudian mendatangi lokasi kebakaran dan segera menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian langsung berusaha memadamkan kobaran api.

Kurang lebih satu jam kobaran api dapat dipadamkan setelah personel damkar dibantu warga sekitar berjibaku memadamkan si jago merah.

Menurut Moyo, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kuat dugaan rumah tersebut terbakar karena adanya arus pendek listrik di rumah itu.

Penyebab kebakaran untuk sementara diduga akibat hubungan arus pendek yang terjadi di bagian plafon rumah. Sejumlah saksi sempat melihat percikan api di atap rumah dan juga mencium bau kabel terbakar dari rumah tersebut.

Salah seorang saksi yang pertama kali melihat insiden itu sempat mendatangi rumah itu kemudian memanggil warga sekitar untuk membantu memadamkan kobaran api dan melaporkan kejadian itu ke petugas pemadam kebakaran. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.